Malam Puisi Tanjungsari: Datang, Dengar, Bacakan Puisimu.

Malam Puisi Tanjungsari adalah agenda bulanan yang diadakan oleh komunitas Pojok Seni. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari gerakan Pojok Seni di bidang sastra. Setiap bulannya, Malam Puisi Tanjungsari memilih tema-tema menarik, terkadang mengangkat isu yang terjadi.

Kegiatan tersebut pun dimulai dari tahun 2018 Malam Puisi Tanjungsari  pertama kali digelar, dengan mengangkat beberapa tokoh sastrawan nasional. Malam Puisi Tanjungsari, digelar setiap akhir bulan. Akhir bulan Maret kemarin, Malam Puisi Tanjungsari sudah yang ke-37. 

Musik Pembuka oleh Musim Muskal. Foto: masihjavh

Malam itu, semua berkumpul di lantai dua Teleskopikafe yang menjadi tempat rutinan Malam Puisi Tanjungsari digelar. Hawa malam Tanjungsari yang dingin seperti dihangatkan oleh sautan puisi, musik, secangkir kopi, serta diselingi tepuk tangan, obrolan, dan gurauan-gurauan di antara kawan.

"Antusiasmenya lumayan sih, dari pemuda Tanjungsari. Tetapi dari bulan ke bulannya pasang surut. Malam ke-37 ini malah rame banget lagi. Paling beberapa pas kemarin PPKM kita adain online saja." Ujar Sogen, Pengurus Malam Puisi Tanjungsari.

Salah satu deklamator puisi membacakan puisinya. Foto: masihjavh

Malam Puisi Tanjungsari diramaikan dengan pembacaan puisi. Setiap yang hadir berkesempatan sama untuk membaca puisi. Ada yang membacakan puisi populer karya sastrawan-sastrawan ternama, ada juga yang membaca puisi-puisi segar tulisan mereka sendiri. 

Selain menyuguhkan puisi, suguhan lainnya muncul di sela-sela para deklamator menyiapkan puisinya ada suguhan musik, sesi sharing seperti bedah buku. Kebanyakan yang hadir adalah anak muda asal Tanjungsari. Tetapi ada juga dari luar Tanjungsari.

Sesi Bedah Buku Berjudul Arunika Terakhir Karya Ipul Sae. Foto: masihjavh

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828