Mata Air Cipaingeun Tempat Teduh dan Banyak Cerita

Pepohonan yang rimbun begitu meneduhkan dan sejuk. Kesejukan itu ditambah karena adanya mata air yang sejak lama memberi manfaat kepada lingkungan sekitar. Mata air tersebut megairi kebutuhan beberapa desa. Tempat tersebut ialah Mata Air Cipaingeun.

Nama Mata Air Cipaingeun. Foto: Ipul

Mata Air Cipaingeun adalah salah satu potensi wisata yang ada di Kabupaten Sumedang, mata air tersebut rerletak di Dusun Parumasan, Desa Paseh Kaler Kecamatan Paseh Kabupaten Sumedang. Wargi Sumedang sudah pernah berkunjung ke mata air tersebut?

Jika belum pernah berkunjung ke Mata Air Cipaingeun, mimin akan bahas nih tentang mata air tersebut. Dan, masih gratis loh tempatnya! Wah, seneng banget kan? Selain bisa refreshing dari kepenatan perkotaan, wargi Sumedang bisa menikmati kesejukan tempat tersebut, dan bisa berenang juga loh!

Nah untuk wargi yang ingin berenang, ada kolam khusus yang airnya masih bersumber dari mata air tersebut. Ada dua kolam yang dibenteng, ada yang khusus lelaki dan perempuan. Ada juga situ untuk spot memancing. Tentunya penasaran dong, tidak seperti mata air lainnya. 

Terdapat instalasi di dalam taman. Foto: Ipul

"Dulunya sih, bisa berenang di kawasan mata air tersebut. Malahan dari sumber mata air itu orang bisa masuk, karena ada lubang seperti goa. Tetapi seiring berjalannya waktu, lubang mata air itu terhalang oleh akar-akar dari pohon di atasnya." Ujar Pak Iwoy salah satu warga.

Di atas mata air tersebut, ada taman yang rimbun oleh pepohonan besar, ya namanya juga mata air, apalagi dengan banyaknya pepohonan yang besar dan akar merambat, pasti ketika pertama kali mengunjungi akan terkesan angker. Tetapi setelah masuk ke dalamnya, udara segar dan kesejukan tersebut akan memanjakan. Area taman tersebut, sekarang sudah direnovasi dan dipercantik. Dengan adanya beberapa instalasi untuk spot foto para pengunjung. 

Instalasi untuk spot foto. Foto: Ipul

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Kelly

    Oct 02, 2022 16:01

    Ꭲhe modern-dаy competitive globe reԛuires an аppealing online presence. Partnering with the very best digital advertisikng services is the ony metһoⅾ to ttain this goal. We create taіlored, strong, aѕ ԝell as innovative electronic ѕtra

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828