Menanam Pohon dan Menjaga Keberlangsungan Mata Air Mariuk

Pohon bisa hidup tanpa bantuan manusia karena bisa mengolah makanannya sendiri sedangkan manusia tidak bisa hidup tanpa pohon. Oleh sebab itulah tindakan penghijauan ini sangat penting bagi manusia. Aksi tanam pohon tersebut lebih sering dilakukan untuk membuat bumi semakin hijau.

Di Sumedang sendiri pada hari Minggu, 20 November 2022 SAPMA Pemuda Pancasila berkolaborasi dengan KPSPAM tirta mariuk, dan CDK IX, PARAHU mengadakan kegiatan menanam 100 pohon untuk mata air mariuk, dan di hadiri FORKOPIMCAM kecamatan Paseh, pemerintah Desa Paseh Kaler, desa bongkok, masyarakat warung kadu, mpp, brotherhood 1%, pemuda pancasila, karang taruna, GP Ansor,  yayasan pergerakan harapan hijau, rumah pusaka dan aktivis lainnya.

Untuk lancarnya kegiatan tersebut juga agar tetap terjalin silaturahmi dengan baik dan bersinergi dalam bidang lingkungan hidup. Tujuan dari pelestarian dan penanaman di Mariuk ini agar mariuk kembali rimbun seperti dulu dan mata air nya terjaga. Karena penanaman ini di bekas galian C yang sudah tidak produktif. 

Selain itu juga, penanaman pohon untuk menjaga sumber mata air mariuk yang digunakan untuk masyarakat paseh kaler kurang lebih 500 KK, jadi kalau sumber mata air terjaga maka air untuk masyarakat pun akan terjaga.

Komentar

wave
  • John Doe

    Fredericka

    Jun 19, 2023 01:39

    Нello, i believе that i saw you visіteԀ my website thus i got herе to return the prefer?.I am trying to in finding issues to enhance my website!I guеss itѕ ok to make use of some of youг concepts!!

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828