Mendagri Tito Karnavian Kagum Atas Keberhasilan Kabupaten Sumedang

Semarak sambutan dari pihak Pemda Sumedang dengan berbagai keseniannya; kuda renggong dan tari umbul menyambut meriah di halaman Kantor Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang. Sambutan meriah tersebut menyambut kedatangan Menteri Dalam Negeri. Pada hari Jumat, 21 Oktober 2021.

Pak Tito Karnavian diterima langsung oleh Bupati Sumedang didampingi Wakil Bupati Sumedang dan Sekda Sumedang menuju ke Command Center Sumedang. Kunjungannya tersebut, Pak Tito penasaran dengan keberhasilan Kabupaten Sumedang.

Rombongan tersebut kemudian meninjau ruangan sekitar Command Center, sebelum akhirnya masuk ke ruang penuh perangkat digital, dan duduk menyimak paparan penting soal tranformasi digital di Sumedang. 

Capaian keberhasilan Sumedang dalam menurunkan angka stunting dan penanggulangan kemiskinan dengan menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) melalui super aplikasi Sakip Desa, Mauneh, dan E-Simpati, membuat Kabupaten Sumedang menjadi sorotan oleh Kabupaten/Kota Lain di Indonesia.

Bupati Sumedang memaparkan depan Mendagri

Bupati Sumedang memaparkan pencapaian yang diraih oleh Kabupaten Sumedang dan sistem E-Government yang membuat Menteri Dalam Negeri tersebut menyampaikan kekagumannya.

“Sistem pemerintahannya luar biasa, saya penasaran karena banyak masukan tentang inovasi di Kabupaten Sumedang, terutama yang berbasis teknologi atau E-Government. Kolaborasi luar biasa, melibatkan banyak pihak” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828