Mendagri Tito Karnavian Kunjungi Mall Pelayanan Publik dan Kenalkan Supermeta

Setelah berkunjung ke Command Center di Pusat Pemerintahan Sumedang, Mendagri Tito Karnavian lanjut ke Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang, untuk meresmikan aplikasi Supermeta. Jumat, 21 Oktober 2022.

Supermeta kependekan dari Sumedang Public Service Metaverse, yaitu sistem digitalisasi pada layanan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sumedang. Aplikasi tersebut adalah teknologi yang berbasis metaverse. Pernah mimin bahas tentang metaverse yah wargi Sumedang.

Terkait peran Mall Pelayan Publik Kabupaten Sumedang, Tito Karnavian menilai sangat baik dan lebih membantu memudahkan masyarakat. Mendagri sendiri sangat mengapresiasi Mall Pelayanan Publik Kabupaten Sumedang, karena semua pelayanan terintegrasi dalam satu atap. 

Mendagri menilai masyarakat Sumedang sudah tidak sulit lagi untuk memenuhi kelengkapan administrasi kependudukan dan lain sebagainya baik secara online maupun offline. Apalagi bentuk pelayanannya cenderung tidak ada lagi pelayanan yang harus berhadapan secara fisik.

Sistem Metaverse yaitu sistem dengan semua pelayanan publik bisa diakses melalui internet, jadi tidak ada kontak fisik antara petugas dengan masyarakat. Masyarakat masuk dalam sistem metaverse dan bertransaksi secara online.

Beliau berharap dengan adanya Mall Pelayanan Publik dan sistem metaverse, masyarakat Kabupaten Sumedang bisa terbantu dalam pembuatan administrasi juga mengurangi tindakan pungli atau korupsi.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828