Menjelang Idul Adha Diskanak Perketat Lalulintas Hewan Kurban

Dalam upaya mencegah penyakit pada hewan ternak, dan akan menjelang Hari Raya Idul Adha, Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan meminta Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Sumedang untuk lebih memperketat lalulintas hewan ternak ke Sumedang.

Wabup Erwan mengatakan upaya ini sangatlah penting dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran beberapa penyakit yang saat ini muncul yaitu PMK, LSD dan PPR yang biasa menyerang hewan kurban.

"Saya berharap semua lebih peka, siaga dan terus melakukan pemantauan terhadap hewan ternak terutama yang masuk ke pasar hewan," Ujarnya

Wabup tidak ingin Sumedang kebobolan terkait hal ini, ia ingin warganya terhindar dan terbebas dari penyebaran penyakit yang disebabkan oleh hewan ternak tersebut.

" Jangan sampai nantinya ketika sudah beredar menjadi konsumsi masyarakat, menyebabkan penyakit untuk masyarakat. Jadi hal ini yang harus benar-benar dan segera diantisipasi" Ungkapnya

Menindaklanjuti arahan tersebut Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Diskanak) Kabupaten Sumedang siap mengantisipasi hal tersebut.

" Tentunya kami akan melakukan langkah-langkah antisipasi sesegara mungkin untuk lebih memperketat lalulintas hewan ternak jelang pelaksanaan Idul Adha tahun ini." ungkapnya.

Lanjut Tono untuk memastikan hewan ternak yang masuk ke pasar hewan dalam kondisi sehat telah disiapkan dokter hewan di areal pasar hewan. Selain itu Tono Pun mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak sembarangan dalam membeli hewan untuk kurban apalagi kalau berasal dari luar daerah. 

"Pastikan hewan yang dibeli dalam kondisi sehat dan jangan ragu untuk menghubungi petugas bila ditemukan gejala-gejala yang mencurigakan." Pungkasnya.

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828