Meriah, Creative School Project Akan Datang ke Sekolah Kalian!

Pada selebrasi Creative School Project Chapter SMK Informatika Sumedang, kegiatannya begitu pecah sekali, mereka menampilkan hasil karya-karya kreatif mereka pada bazar, dan beberapa penampilan-penampilan menarik lainnya di panggung. Kegiatan tersebut berlangsung di lapang SMK Informatika Sumedang, Selasa, 20 Desember 2022.

Creative School Project yang digarap oleh Sumedang Creative Hub tersebut, sebelum kegiatan selebrasi, ada rangkaian kegiatan sebelumnya, yakni beberapa kelas menarik dari para pelaku ekraf di Sumedang, dengan para pesertanya dari SMK Informatika, yang digarap di Gedung Sumedang Creative Center.

Rencana sih, Creative School Project ini akan ke beberapa sekolah lagi nih, begini menurut ketua pelaksana Creative School Project, Vicky Resna menjelaskan, ajang ini sebagai simulasi untuk memperkenalkan dunia Ekonomi Kreatif di sekolah.

Vicky juga mengungkapkan dalam acara ini selain penampilan dari pelajar SMK Informatika Sumedang, juga ada penampilan dari alumni SMK Informatika Sumedang dan pelaku ekonomi kreatif lokal. Kedepannya event tersebut akan terus berkembang ke beberapa sekolah untuk terus mengenalkan dan mengembangkan ekonomi kreatif di mulai dari lingkungan sekolah.

Sesi pembuka kegiatan dengan talkshow

Pada sesi talkshow pembuka kegiatan, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Budaya Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Yayat Ruhiyat, mengapresiasi terselenggaranya kegiatan, kedepannya ajang inj menjadi wadah untuk terus membangun iklim ekonomi kreatif di Sumedang.

Begitu juga dengan Ipul Saepulloh, Sekretaris Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Sumedang mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk praktik baik dari para siswa dalam hal kompetensi yang memang suatu bekal untuk menghadapi zaman sekarang.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828