Mewakili Sumedang Dalam Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Jawa Barat, Dadan Hidayat Mendapat Juara 2

Wah selamat yah untuk SMK Informatika Sumedang yang mendapat juara 2 Tingkat Jawa Barat bidang Teknik Desain Laman (Web Technologies) yaitu Dadan Hidayat - XII RPL 10  dalam ajang Lomba Kompetensi Siswa SMK (LKS-SMK) pada tahun ini. 

Sebelumnya Dadan Hidayat menyabet juara 1 tingkat Kabupaten, dan mewakili Sumedang untuk tingkat Jawa Barat. Selain itu juga, masih di sekolah yang sama, Muhammad Rezky Rahmawan juara 1 tingkat Kabupaten untuk bidang Teknologi Desain Grafis (Graphic Design Technology).

"Harapan saya untuk LKS taun depan bisa menjadi lebih baik lagi dari LKS taun sekarang, dan untuk siswa/siswi yang memiliki bakat di suatu bidang tetap semangat dan terus berkembang dengan bakat dan kemampuan yang kalian punya." Ujar Dadan Hidayat.

Begitu pun dengan Muhammad Rezky Rahmawan "harapan saya untuk LKS taun depan semoga lebih dipersiapkan lebih matang dan juga untuk semua pelajar Sumedang yang akan mengikuti lomba lomba harus semangat dan persiapkan segala hal nya mulai dari sekarang. Tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras, tidak ada kemudahan tanpa doa, Ini bukan tentang kamu yang jatuh dan dikalahkan, tapi bagaimana kamu bisa bangkit."

Untuk yang belum tahu apa itu Lomba Kompetensi Siswa, akan mimin jelaskan nih. Pusat Prestasi Nasional sebagai unit pelaksana Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, salah satu tugas dan fungsinya menyelenggarakan Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS-SMK).

Sejalan dengan tugas dan fungsi di atas, Pusat Prestasi Nasional menyelenggarakan Lomba kompetensi siswa SMK (LKS-SMK) sejumlah 47 bidang lomba, dengan 6 area kategori diantaranya kelompok konstruksi, teknologi bangunan dan Agribisnis, kelompok Seni Kreatif & Fashion kelompok Teknologi Informasi & Komunikasi, kelompok Teknologi Manufaktur dan Rekayasa, kelompok Kelompok Pariwisata & Layanan Sosial dan Individual dan kelompok transportasi yang melibatkan peserta didik terbaik dibidangnya pada tiap provinsi.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Winaya Zarkasih

    Jul 23, 2022 08:41

    Good job 👍

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828