Momen Hari Kartini dan Idul Fitri Begini Kata Menteri Agama RI

Menurut Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, momen Lebaran 2023 adalah hadiah untuk perempuan Indonesia.

Momen peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April 2023 berbarengan dengan momen Idul Fitri yang dimana memiliki pesan yang sama yaitu memerdekakan diri.

Menag Yaqut mengatakan, Kartini adalah sosok yang sangat menginspirasi bagi seluruh perempuan, utamanya dalam memperjuangkan kesetaraan dengan peran laki-laki.

Menag berharap, dengan semangat Idul Fitri, perempuan-perempuan Indonesia bisa semakin berdaya dan merdeka, sebagaimana pesan Idul Fitri yang artinya memerdekakan diri.

"Ada alasan mengapa Indonesia disebut sebagai Ibu Pertiwi. Yakni karena peran seorang ibu, juga kaum perempuan sangat menentukan kemajuan negeri ini," kata Menag Yaqut di Jakarta, Selasa (18/4/2023)

Raden Ajeng Kartini atau yang lebih sering disebut RA Kartini merupakan perempuan Indonesia yang memiliki pemikiran moderat. Ia merupakan pahlawan perempuan Indonesia yang menghabiskan sebagian besar hidupnya untuk memperjuangkan kesetaraan hak perempuan pribumi yang saat itu sangat dibatasi, terutama di bidang pendidikan.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828