Mundus Post Tempus, Boardgame Menarik Hasil Buah Karya Orang Sumedang

Satu Lingkaran Penuh, pada penghujung tahun ini mengeluarkan sebuah karya, yakni Boardgame bertajuk Mundus Post Tempus, Shadows of Two Queens. Boardgame tersebut hasil dari buah tangan orang Sumedang; Anggun Gunara, Inas Hilmiana dan Opan. 

Boardgame tersebut pertama kali ditampilkan dan sekaligus soft launching pada kegiatan Sumedang Creative Festival kemarin, Sabtu 3/12/2022. Tiga orang dari Satu Lingkaran Penuh menjelaskan secara gamblang mengenai boardgame yang dibuatnya, selain itu selama sehari mereka menampilkan dan para pengunjung boleh ikut memainkan boardgamenya.

Penasaran dong tentunya wargi Sumedang tentang boargame menarik ini, okeh mimin akan bahas dulu nih mengenai boargame Mundus Post Tempus, Shadow of Two Queens. Menurut dari alur cerita permainannya nanti para pemain akan dibekali sebuah buku peraturan permainannya. 

Inas menjelaskan tentang Boardgame

Nah alur ceritanya seperti ini, mengambil tempat di belahan Barat Pulau Jawa 3 (tiga) abad setelah “Adibencana”, sebuah bencana besar yang melanda planet bumi. Sekelompok kecil masyarakat yang berhasil bertahan hidup pada masa-masa awal pasca bencana mencoba untuk hidup dengan cara semirip mungkin dengan peradaban lama yang hilang, tetapi kehancuran yang terlalu besar membuat mereka kehilangan referensi dan sebagian besar pengetahuan sehingga pada dasarnya peradaban hampir kembali ke titik nol, dengan hanya sisa-sisa kecil pengetahuan dan kenangan lama yang tersisa.

Pada abad ke 2 setelah Adibencana, sebuah kerajaan besar di belahan Barat Pulau Jawa berdiri dan mencoba mengembalikan tatanan wilayah geografis pra bencana berdasarkan temuan-temuan sejarah yang ditemukan, walau sangat tidak lengkap. Kemiripan dengan situasi pra bencana ini adalah sesuatu yang berbeda dengan tetangga mereka di Timur yang benar-benar membuat tatanan baru. Pertentangan besar antara Tatar Barat dan Kekaisaran Jawa dari Timur terjadi pada pertengahan Abad ke 2 pasca bencana, di puncak kejayaan kedua kerajaan saat keduanya sama-sama berada di bawah pemerintahan dua orang ratu.

Situasi abad ke 3, pada masa game ini, telah melewati masa kejayaan di atas. Kerajaan Tatar Barat telah tercerai berai lagi menjadi beberapa kerajaan kecil yang semuanya berambisi untuk menguasai lagi seluruh bagian barat tanah Jawa.

Boardgame Mundus Post Tempus

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828