Pantau Arus Mudik Lebaran di Sumedang

Sebanyak 47 kamera pengawas disiagakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumedang untuk mendukung kelancaran dalam arus mudik dan balik lebaran. Puluhan kamera tersebut berada di 17 titik di wilayah Sumedang kota.

Jadi, untuk wargi Sumedang atau pemudik lainnya bisa pantau arus lalu lintas Kabupaten Sumedang melalui Lebaran Real Time dengan mengakses lebaran.sumedangkab.go.id. Selain arus lalulintas, wargi juga bisa melihat informasi mengenai sarana dan prasarana, pariwisata, bahan pokok dan kedaruratan, serta informasi lainnya loh!

Menurut Kepala Bidang Keselamatan dan Pengawasan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dishub Gungun Nugraha mengatakan, puluhan kamera yang tersebar itu bisa dipantau melalui area traffic control system (ATCS) di command center Dishub Sumedang.

"Kamera pengawas yang kami miliki dilengkapi dengan pengeras suara. Ini berfungsi sebagai sarana pengawasan lalu lintas di wilayah Kabupaten Sumedang. Dan juga bisa berfungsi untuk membantu mengurangi kemacetan," kata Gungun, Sabtu (15/4/2023).

Selain itu, guna mendukung kelancaran arus mudik dan balik lebaran ini, Dishub Sumedang telah menyiapkan beberapa sarana prasarana pendukung, di antaranya menyiapkan rambu-rambu lalu lintas, bekerjasama dengan Polres Sumedang.

"Selain itu juga kami menempatkan sekitar 200 personel di Pospam, dari mulai Cileunyi sampai Tomo. Juga dari Jatinunggal, sampai Rancakalong perbatasan dengan Subang," katanya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828