Pasar Ahad di Ganeas, dari Rakyat untuk Rakyat

Salah satu yang membuat perekonomian di desa tidak bisa berkembang cepat adalah karna masih kalah dari berbagai kapital besar yang masuk. Selain itu berbagai potensi yang dimiliki desa juga masuk ke para tengkulak.

Lalu bagaimana cara agar produk lokal desa bisa dijual dengan lebih cepat, dan menguntungkan sekaligus memutus rantai penguasaan para tengkulak? Salah satunya adalah dengan membuat pasar itu sendiri!

Pasar Ahad merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh para pelaku UMKM di kecamatan Ganeas, yang dilaksanakan setiap hari minggu mulai dari jam 07.00 WIB, yang berlokasi di lapang Voli Dusun Gorowong, Desa Sukawening. Sebagai pelaksana kegiatan Bumdes Bersama (BumDesMa) Angka Wijaya Kecamatan Ganeas.

Kegiatan senam di Pasar Ahad.

Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan untuk bisa memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, dan juga masyarakat desa bisa menjual aneka produk mereka secara langsung dengan para pembeli, mulai dari produsen sayuran, sampai ke pengrajin perkakas, dan juga membuka berbagai peluang karna warga memiliki tempat memajang produk yang mereka hasil kan.

"Menurut saya dengan adanya pasar ahad ini menjadi tempat berkumpulnya aneka produk yang juga bisa membangun semangat mandiri karna warga bakal lebih memilih produk yang dibuat warganya sendiri dari pada membeli dari luar daerah, dan juga warga tidak perlu menempuh perjalanan jauh haynya untuk sekedar membeli sayuran atau kebutuhan sehari-hari lainnya." Ujar Ovie masyarakat Desa Sukawening.

Selain itu ada banyak hiburan untuk warga salah satunya ada senam sehat, organ tunggal, kuda renggong, dan masih banyak lagi. Ada juga edukasi untuk anak seperti memberi makan rusa, lomba mewarnai, baca buku gratis dan sebagainya. Begitu pun melihat antusias warga kecamatan ganeas yang sangat menyambut dengan baik adanya kegiatan pasar ahad ini..

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828