Pawai Taaruf Tandai Dimulainya MTQ ke-37 Tingkat Jawa Barat di Sumedang

Sumedang sebagai tuan rumah untuk kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat yang dimulai pada 18-25 Juni 2022, kegiatan tersebut dimeriahkan dengan kegiatan pawai taaruf.

Salah satu rangkain kegiatan MTQ, ada yang namanya Pawai Taaruf. Sebelumnya pada pelaksanaan MTQ ke 36 tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Subang, pawai taaruf ditiadakan sehubungan dengan pandemi Covid-19.

Pawai taaruf yang diikuti oleh 27 Kota/Kabupaten peserta MTQ se-Jawa Barat ini dilaksanakan hari Minggu, 19 Juni 2022 dari pukul 09.00-12.00 WIB. Rute pelaksanaannya, para peserta di drop dari Jl. Kutamaya, masuk pertigaan BNI Sumedang hingga ke panggung kehormatan yang ada di Alun-alun Sumedang.

Pertunjukan Drumband dari IPDN

Pawai Taaruf, dibuka oleh Ketua LPTQ Jawa Barat, Hj. Dewi Sartika yang mengatakan bahwa pawai taaruf merupakan bagian dari semangat dari para kafilah pada dua tahun yang lalu tidak dapat menyelenggarakan pawai ta’aruf.

“Mudah-mudahan ini bagian dari silaturahmi yang akan terus memberikan semangat dan membumikan syiar agama Islam di tanah Jawa barat,” ujarnya yang hadir mewakili Gubernur Jawa Barat.

“Kita juga berharap dengan pawai ta’aruf semua kontingen akan memperlihatkan semngat berbagai atraksi sebagai bagian dari pada budaya untuk melaksanakan Kegiatan MTQ, tambahnya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828