Pelantikan Anggota Panitia Pemungutan Suara Pemilu 2024

Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 sudah di lantik pada hari Selasa, 24 Januari 2023 di Graha Asia Plaza Sumedang, posisi Panitia Pemungutan Suara sangat strategis dan memiliki arti penting dalam mensukseskan Pemilu 2024 nanti.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang Ogi Ahmad Fauzi mengatakan, anggota PPS Sumedang yang jumlahnya 831 orang harus netral dan tetap menjaga integritas sebagai penyelenggara pemilu. "Jadi konteksnya adalah menjaga hubungan baik, bukan menjadi bagian dari tim atau kemudian memiliki kedekatan khusus dengan Partai Politik," ujarnya.

Ogi juga menyebutkan, anggota PPS sebagai penyelenggara Pemilu tidak lagi leluasa mengomentari segala hal dan lebih menjaga hubungan baik dengan seluruh partai politik. "Tadi kami sampaikan bahwa mulai hari ini mereka sudah harus memulai menjaga komentar dan "jempolnya". Jangan sampai kemudian jika ada isu atau apapun mereka langsung berkomentar," ujarnya

Selain itu juga hadir Bupati Sumedang yang menegaskan kepada peserta yang dilantik "Sesuai dengan temanya yaitu "Siap Menjadi Garda Terdepan Suksesnya Pemilu 2024". Agar bisa sukses, tentunya anggota PPS harus memiliki integritas, lalu mempunyai kompetensi serta memiliki keinginan yang kuat untuk mensukseskan Pemilu 2024," ujar Bupati Dony.

Tugas PPS akan berdampak kepada terwujudnya kesejahteraan masyarakat ketika Pemilunya berjalan dengan baik. "Jadi para PPS harus sungguh-sungguh menjalankannya. Karena apa yang dilakukan akan menentukan bangsa kita, menentukan masa depan kabupaten kita," katanya.

Bupati meminta agar seluruh anggota PPS mampu menjaga integritas dan netralitasnya. "Jaga terus integritasnya karena tantangan dan godaan pasti ada. Jangan sampai kita menyia-nyiakan kesempatan ini," katanya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828