Pemerintah Kabupaten Sumedang Kerjasama dengan ISBI Warnai Seni Budaya Sumedang

Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menjalin kerjasama dengan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung. Penandatanganan kerjasama dilakukan di ruang kerja bupati, Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS), Senin 8 Mei 2023.

Menurut Bupati Sumedang mengatakan, "Alumni ISBI yang ada di Sumedang telah mewarnai kehidupan seni dan budaya melalui kegiatan-kegiatan  seni budaya di Sumedang," katanya.

Siapa wargi Sumedang yang alumni ISBI? Dikatakannya lagi, ilmu yang didapat alumni ISBI Bandung telah termanfaatkan baik untuk pemerintahan maupun masyarakat. "Hampir setiap ada even, pasti di dalamnya ada alumni ISBI dan mereka yang menjadi kreatornya," katanya.

Rektor ISBI Bandung, Retno Dwimarwati menjelaskan, kerjasama dengan Pemda Sumedang, diantaranya terkait pengembangan pemajuan kebudayaan, serta program belajar merdeka, Kampus Merdeka. 

"Program kami sekarang dengan program Belajar Merdeka Kampus Merdeka, dan juga juga aplikasi pemajuan Undang-Undang Pemajuan Kebudayaan. Jadi kami ingin mencoba bahwa, ISBI Bandung berkontribusi dengan pemajuan kebudayaan dan mendorong SDM masyarakat," ujarnya.

Disebutkan, kerjasama dengan Pemkab Sumedang, lantaran Kabupaten Sumedang sebagai pusat budaya sunda, sehingga bersinergi dengan ISBI Bandung. Menurutnya, masyarakat merupakan ujung tombak pemajuan kebudayaan. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828