Pemilihan Duta Baca Kabupaten Sumedang 2023

Tahun ini Pemilihan Duta Baca Kabupaten Sumedang digelar kembali, di Perpustakaan Daerah Kabupaten Sumedang yang baru. Sebanyak 24 peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Sumedang mengikuti pemilihan Duta Baca yang digelar pada 27-28 Februari 2023.

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk memilih seorang figur untuk menjalankan tugas utama sebagai duta baca yaitu sebagai motivator untuk meningkatkan minat baca masyarakat, serta sebagai pengungkit dan memperkuat kegiatan Perpustakaan Nasional dalam mengkampanyekan Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca secara sinergis dan berkelanjutan diseluruh wilayah Indonesia dalam hal ini di Kabupaten Sumedang.

Peserta yang hampir semuanya merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, dalam maupun luar Sumedang mengikuti rangkaian acara pemilihan duta baca sejak pendaftaran, seleksi administrasi hingga puncak pemilihan.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang Dr. Dian Sukmara, M.Pd. menyatakan, bahwa pemilihan Duta Baca di Kabupaten Sumedang dilakukan untuk menggenjot peningkatan Indeks Literasi Masyarakat. Saat ini indeks Literasi Sumedang terpaut di angka 12,5 tidak jauh dengan nasional dan berharap bisa meningkat hingga 12,65 di tahun ini.

Adapun Bunda Literasi Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini, S.Si turut hadir dalam kegiatan pembukaan Pemilihan Duta Baca Kabupaten Sumedang, serta memberi pembekalan materi kepada seluruh peserta duta baca.

Para peserta, setelah melalui berbagai tahapan seleksi duta baca akhirnya terpilih dengan urutan pemenang sebagai berikut:

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828