Pengguna Twitter/X Akan Dikenakan Biaya Begini Kata Elon Musk

Bos perusahaan teknologi terkenal, Elon Musk, baru-baru ini mengungkapkan rencananya untuk mengubah Twitter/X menjadi platform berbayar. Wah, wah siap-siap nih wargi Sumedang yang kerap menggunakan Twitter/X.

Elon Musk ingin semua pengguna membayar biaya bulanan yang terjangkau untuk menggunakan layanan ini. Ide tersebut muncul dalam sebuah diskusi yang disiarkan secara langsung dengan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. Senin, 18 September 2023.

Musk menjelaskan bahwa langkah tersebut diambil sebagai respons terhadap masalah besar yang dihadapi Twitter/X, yaitu bot yang banyak beredar di platform tersebut. Dia berpendapat bahwa dengan meminta pengguna membayar meskipun hanya sejumlah kecil, akan mengurangi jumlah bot yang beroperasi.

Menurut Musk, "Itu satu-satunya cara yang dapat saya pikirkan untuk melawan pasukan bot dalam jumlah besar. Karena bot memerlukan biaya yang sangat rendah, bahkan jika mereka harus membayar beberapa dolar, itu akan membuatnya menjadi pilihan yang kurang efisien bagi para pembuat bot."

Musk belum mengungkapkan berapa biaya berlangganan bulanan yang akan diterapkan, tetapi dia memastikan bahwa itu tidak akan menjadi jumlah yang besar.
Selain  itu, dalam percakapannya dengan Netanyahu, Musk juga membagikan beberapa statistik tentang Twitter/X. 

Saat ini, platform tersebut memiliki lebih dari 550 juta pengguna yang aktif setiap bulannya, yang mengunggah 100 hingga 200 juta postingan setiap hari. Namun, tidak jelas apakah angka ini termasuk akun bot.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828