Pengukuhan Pokja Literasi Kabupaten Sumedang, Upaya Meningkatkan Literasi

Dalam upaya mengembangkan literasi di Kabupaten Sumedang, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, kukuhkan Pokja (Kelompok Kerja) Literasi Kabupaten Sumedang, di Komplek IPP Sumedang, Selasa, 14 Juni 2022. 

Pokja literasi yang dikukuhkan tersebut, merupakan perwakilan dari 26 kecamatan di Kabupaten Sumedang. Untuk pelantikan Pokja literasi tersebut, dikukuhkan langsung oleh Bunda Literasi Sumedang Hj. Susi Gantini, dan disaksikan langsung oleh Pegiat Literasi Nasional yakni, Kang Maman, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang, Ketua Pengurus Daerah Forum TBM Sumedang dan Ketua Pengurus Wilayah Jawa Barat.

Kegiatan tersebut, tidak hanya ada unsur dari pihak kecamatan dan para Bunda Literasi Kecamatan, tetapi didukung juga oleh para pegiat literasi, sastrawan, Duta Baca Sumedang dan Jawa Barat, Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Sumedang dan Jawa Barat yang nantinya akan bekerjasama dengan pihak Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang.

Seperti dalam sambutannya Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang yakni, Dian Sukmara yang nantinya akan melibatkan unsur Forum TBM Kabupaten Sumedang yang akan ikut mendampingi Pokja Literasi Kabupaten Sumedang, agar meningkatnya indeks literasi khususnya di Kabupaten Sumedang.

"Selain itu juga, program kedepannya bahkan setiap desa harus ada satu Taman Bacaannya yang di dukung oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sumedang, yang nantinya akan didampingi oleh Forum TBM Sumedang." Ujar Kepala Disarpus Sumedang, Dian Sukmara.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Ewan

    Aug 25, 2022 07:19

    Pгetty section of content. I jսst stumЬled սpon youг site and in accession capital to assert that Ӏ acquire in fact enjoyed accоunt your blog posts. Any way I'll be subscribіng to your augment and evеn I achievement you access consistently faѕt.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828