Pengurus Wilayah Forum TBM Jawa Barat Gelar Kembali Kemah Literasi Jawa Barat

Kemah Literasi Jawa Barat yang digelar oleh Pengurus Wilayah Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Provinsi Jawa Barat resmi dibuka oleh Ketua Forum TBM Jawa Barat Aam Siti Aminah, di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Sukasari, Kabupaten Sumedang, pukul 13.30 WIB, pada hari Jumat, 02 September 2022. 

Kegiatan Kemah Literasi Jawa Barat ini, adalah salah satu program kegiatan dari Pengurus Wilayah Forum TBM Provinsi Jawa Barat, yang digelar setiap dua tahun sekali. Sebelumnya digelar pada tahun 2017 dan 2019. Karena pandemi dan aturan masih ketat jadi kegiatan pun tertunda pada tahun 2021, akhirnya kemah pun terlaksana pada tahun sekarang. 

Pada tahun ini, Kemah Literasi Jawa Barat mengusung tema "Literasi Budaya Bandung Purba" dengan tagline "Perkuat Jati Diri Bangsa". Kegiatan ini pun diikuti oleh 200 peserta dari berbagai Kota/Kabupaten di Jawa Barat kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, 2-4 September 2022. 

Dalam sambutannya Aam Siti Aminah menyebutkan, pada tahun ini Kemah Literasi Jawa Barat adalah sebuah rangkaian kegiatan program juga dari Literasi Budaya Bandung Purba yang bekerjasama dengan Direktorat Kebudayaan Kemendikbudristek RI. 

"Kegiatan ini termasuk rangkaian kegiatan dari program Literasi Budaya Bandung Purba, yang sebelumnya ada kegiatan Pendampingan kepenulisan tentang Literasi Budaya Bandung Purba, pada bulan ini dilanjut Kemah Literasi Jawa Barat dan bulan depan kegiatan Panggung Budaya sebagai penutup rangkaian program." Ujar Aam Siti Aminah.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    mang Nana

    Sep 02, 2022 18:49

    Salam Literasi 👆 untuk semua Peserta TBM Sumedang

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828