Peresmian Gedung Perpustakaan Kabupaten Sumedang Oleh Perpusnas RI

Akhirnya gedung Perpustakaan Daerah Kabupaten Sumedang, diresmikan oleh Plt. Kepala Perpustakaan Nasional RI Prof. Dr. H. Endang Aminudin Aziz, M.A. bersama Pj. Bupati Sumedang, Herman Suryatman pada hari Sabtu, 16 Desember 2023 di Lingkungan Pusat Pemerintahan Kabupaten Sumedang.

Selain itu ada juga beberapa pejabat: Plt. Kepala Perpustakaan Nasional, Deputi Bidang Pengembangan sumber Daya Perpustakaan, Dr. Adin Bondar, M.Si. dan Pustakawan Ahli Utama Drs. Deni Kurniadi, M. Hum. 

Peserta yang hadir pun dari berbagai SKPD, Bunda Literasi Kecamatan, Guru, Pelajar, Duta Baca Sumedang, Pegiat Taman Bacaan Masyarakat dan pegiat literasi di Sumedang.

Pj. Bupati Sumedang menyampaikan sesuai dengan permohonan Pemkab Sumedang, Perpusnas RI telah mengabulkan Kabupaten Sumedang sebagai laboratorium hidup untuk pengembangan literasi. "Mudah-mudahan literasi Sumedang bisa ditingkatkan dan ujungnya adalah bagaimana rakyat Sumedang sejahtera ditandai dengan kemiskinan, pengangguran, dan stunting yang turun signifikan serta indikator-indikator makro pembangunan lainnya dan literasi adalah alatnya," ujarnya.

Menurut Plt Kepala Perpusnas RI, kehadiran perpustakaan diharapkan menjadi wadah bagi masyarakat untuk meningkatkan kecakapan hidup masyarakat. "Saya sangat mengapresiasi tekad Pemda Sumedang untuk membangun literasi di Kabupaten Sumedang dengan berbagai inovasi dan kebijakan yang sangat terpadu satu sama lain. Ini menjadi modal tersendiri bagi Kabupaten Sumedang untuk menjadi contoh bagi daerah lainnya," katanya.

Kegiatan peresmian gedung Perpustakaan pun dirangkai juga kegiatan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat untuk Kesejahteraan, sebagai salah satu upaya penguatan budaya literasi, yang dimana narasumber kegiatan tersebut: Drs. Herman Suryatman, M.Si (Pj. Bupati Sumedang), Anisa Choeriah, S.Pd (Anggota DPRD Kabupaten Sumedang), Drs. Deni Kurniadi, M.Hum (Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan Nasional RI), Kusnandar, S.Sos., M.Si (Dosen Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi Universitas Padjadjaran), Opik (Ketua PP Forum TBM), dan moderator Asep Saeful Rohman, S.Sos., M.I.Kom (Dosen Prodi Perpustakaan dan Sains Informasi Universitas Padjadjaran).

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Lawerence

    Jan 26, 2024 07:44

    I for аll time emailed this webpage post pɑge to all my аssociates, for the reaѕon that if like to read it after that my links will too.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828