Perihal Kabar Tol Cisumdawu, Begini Menurut Direktur CKJT

Ramainya kabar berembus tentang rencana pembukaan Tol Cisumdawu Seksi 2 (Pamulihan-Sumedang Kota), bahkan hingga Seksi 3 (Sumedang Kota-Cimalaka) pada hari Jumat, 28 Oktober 2022. 

Menurut kabar terbaru PT Citra Karya Jabar Tol selaku pengelola Jalan Tol Cisumdawu akan mulai membahas persiapan untuk uji laik fungsi pada Jumat (28/10/2022) untuk menentukan kesiapan jalan tol sebelum nantinya dioperasikan. 

Direktur PT Citra Karya Jabar Tol Bagus Medi menjelaskan pihaknya tengah menunggu sejumlah persyaratan yang diperlukan untuk mengoperasionalkan Jalan Tol Cisumdawu. Menurutnya, uji laik fungsi (ULF) yang nantinya akan dilakukan tersebut akan menjadi salah satu persyarat yang dibutuhkan.

Nantinya, ULF jalan tol Cisumdawu akan melibatkan sejumlah institusi mulai dari Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Badan Pengatur Jalan Tol, Korlantas Polri, dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) untuk mengecek kesiapan fungsional jalan tol. 

"Dapat dipastikan bukan 28 Oktober dioperasikan bisa saja awal November. Baru mau rapat hari Jumat, nanti mekanismenya dibahas, nanti ada tim ini yang menjadi hal krusial untuk mereka cek kesiapan," Selasa (25/10/2022).

Bagus menegaskan, secara konstruksi dan kesiapan rambu dan marka jalan telah siap seluruhnya untuk menjalani ULF. Untuk itu, dia berharap agar Jalan Tol Cisumdawu dapat segera menjalani ULF sehingga dapat segera dioperasikan. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828