Pro Kontra Timnas Israel Begini Kata Presiden Republik Indonesia

Perihal ramainya kedatangan timnas Israel untuk mengikuti Piala Dunia U20 masih terus memanas di Indonesia. Ajang sepak bola internasional tersebut akan digelar di Indonesia pada 20 Mei sampai Juni mendatang. Pro kontra timnas Israel pun seakan memecah pemangku kepentingan menjadi dua kubu. 

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo  menyampaikan penjelasan resmi terkait pro kontra keikutsertaan Timnas Israel dalam event Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia pada Mei-Juni nanti.

Penjelasan Presiden Jokowi soal keikutsertaan Timnas Israel pada Piala Dunia U-20 ini diungkap dalam video pernyataan pers yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Kabinet RI, Selasa 28 Maret 2023.

Pertama, Presiden Jokowi menjamin Timnas Israel akan bisa ikut serta pada Piala Dunia U-20. Jokowi menyebut kepastian tersebut tak ada kaitanya dengan konsistensi posisi politik luar negeri Indonesia terhadap Palestina.

Jokowi memastikan sikap perpolitikan Indonesia tetap mendukung sepenuhnya kemerdekaan Palestina. Indonesia juga mendorong terjadinya perdamaian antara Israel dan Palestina.

"Ini prinsip, prinsip negara kita Indonesia yang selalu konsisten dan teguh dalam memperjuangkan dan mendukung kemerdekaan bangsa Palestina dan mendukung penyelesaian two states solution. Negara Israel dan Palestina merdeka,” tegas Jokowi.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828