Program TMMD ke-116 Sumedang Tuntas, Jalan Penghubung Desa Sudah Dibeton

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 di Desa Wanajaya Kecamatan Surian telah tuntas. Berbagai kegiatan menandai penutupan TMMD, diantaranya penanaman pohon, bakti sosial, dan pengecekan pengerjaan fisik jalan penghubung Desa Wanajaya dengan Desa Kamal Kecamatan Tanjungmedar, pada hari Kamis, 08 Juni 2023.

Komandan Pangkalan TNI AL Bandung, Kolonel Laut Renny Setiowati menutup rangkaian TMMD di Sumedang. Upacara penutupan digelar di lapang Dusun Pari, dihadiri oleh jajaran Wakil Bupati, Danrem 062/Tarumanagara, Dansatgas TMMD 116, Wakapolres, Wakil Ketua DPRD.
"Kami menyampaikan sangat bangga dengan hasil TMMD ke-116 ini di Desa Wanajaya. Kami lihat sendiri tadi pembangunan jalan hasilnya sangat rapih," kata Kolonel Renny.

Selain pengecoran jalan sepanjang 1.097 meter, pengerjaan fisik lainnya, yakni pembangunan TPT, MCK, dan sarana olahraga. Atas hasil tersebut, kata Renny, institusi TNI sangat berterimakasih kepada Satgas TMMD di Desa Wanajaya. "Karena sudah terlaksana dengan baik. Dalam kegiatan ini kami bisa berkolaborasi dengan masyarakat, masyarakat pun merasakan hasilnya. Sehingga kami sebagai TNI bisa mensejahterakan masyarakat," katanya.

Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan, mengapresiasi adanya Program TMMD. Dengan program tersebut dapat membantu Pemerintah Kabupaten Sumedang meningkatkan infrastruktur. "Terimakasih kepada TNI yang telah membangun desa ini menuju lebih baik lagi. Terutama dalam pembangunan infrastruktur, yang tadinya jalan ini sulit sekali dilewati masyarakat, alhamdulilah sekarang jadi dipermudah," ujarnya.

Dengan infrastruktur yang bagus, menurut Erwan, bakal menunjang aktivitas ekonomi masyarakat. "Utamanya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga bisa betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Saya juga berpesan kepada masyarakat agar menjaga infrastruktur yang baru dibangun ini," ujar Erwan.

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828