Ryan Wibawa Bawa Kopi Asal Sumedang di World Brewers Cup 2024

Pada ajang World Brewers Cup (WBrC) 2024 di Chicago, Amerika Serikat, perwakilan dari Indonesia Ryan Wibawa memperlihatkan kebolehannya dalam menyeduh kopi, menggunakan tiga jenis kopi berbeda yakni Windy Ridge Geisha, El Diviso Ombligon, dan kopi asal Sumedang Indonesia, Sukawangi Excelsa.

Ryan Wibawa berhasil meraih juara 3 di kompetisi World Brewers Cup 2024. Babak final World Brewers Cup 2024 diselenggarakan di Chicago, Amerika Serikat pada Minggu, 14 April 2024. 

Perwakilan Indonesia ini, Ryan mengusung tema Bhineka Tunggal Ika dengan mempersatukan tiga kopi dari tiga negara, termasuk excelsa dari Indonesia.

Dalam instagramnya Ryan menyebutkan, "Kopi ini bisa mempertunjukkan bagaimana perbedaan bisa menjadi satu dalam harmoni. Ini bukan hanya tentang potensi secangkir kopi, tapi juga semboyan negara saya, Bhinneka Tunggal Ika," katanya.

Kontes World Brewers Cup 2024 merupakan kompetisi bagi brewer terbaik di dunia yang sudah diakui kualitasnya. Brewer sendiri adalah seorang profesional yang fokus pada proses menyeduh kopi dengan metode manual.

Barista yang pernah berkompetisi pada ajang sama delapan tahun yang lalu itu, menghadirkan tema persatuan pada penampilannya. Menurutnya, semangat persatuan dari Bhinneka Tunggal Ika juga menjadi ciri khas industri kopi.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828