Sawala Foundation Mengadakan Khitanan Massal

Berdasar pada sejarah kebudayaan manusia, khitanan telah dikenal oleh sebagian kalangan sebagai proses adat dan pembersihan diri sebelum beranjak dewasa. 

Masyarakat terdahulu menjaga budaya dan menganggap proses ini salah satu menjalankan ibadah sebagai umat muslim. Khitan telah dikenal dan dilakukan oleh orang sejak dahulu dan berlanjut sampai Islam datang dan sampai sekarang. 

Dalam surah Al Baqarah: 124, Allah swt berfirman:

“Dan (ingatlah), ketika Ibrahim diuji Rabb-nya dengan beberapa kalimat (perintah dan larangan), lalu Ibrahim menunaikannya. Allah berfirman: “Sesungguhnya Aku akan menjadikanmu imam bagi seluruh manusia”. Ibrahim berkata: “(Dan saya mohon juga) dari keturunanku”. Allah berfirman: “JanjiKu (ini) tidak mengenai orang-orang yang lalim”.

Khitan termasuk fitrah yang disebutkan dalam hadits shahih. Dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, ia berkata :

“Lima dari fitrah yaitu khitan, istihdad (mencukur bulu kemaluan), mencabut bulu ketiak, memotong kuku dan mencukur kumis”.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Adelaida

    Nov 25, 2022 12:34

    Everything is very open ѡith a really clear clarification of the issues. It was definitely informatіve. Your site is very useful. Thanks for sharing!

  • John Doe

    Julienne

    Nov 30, 2022 06:45

    Sweet ƅlog! I found it while surfing around оn Yahoo News. Do you haѵe any suggestions on how to get ⅼisted in Yahoo News? I've been trying for a while but I never seem to get there! Thanks

  • John Doe

    Trena

    Dec 20, 2022 12:00

    Τhank you for the ɑuspiciouѕ writeup. It in fact was а amusement account it. Look advanced to faг added agreeable fгⲟm you! However, how could wе communicate?

  • John Doe

    Therese

    Apr 01, 2024 22:35

    The Best Advice You'll Receive About Best British Pornstars Best British Pornstars

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828