Sedang Ramai Diperbincangkan, Instalasi KAWS: Holiday Indonesia

Baru-baru ini, ada foto instalasi besar berwarna pink sedang rebahan di area candi Prambanan tengah menjadi perbincangan hangat warganet di media sosial. Foto dengan tajuk KAWS: HOLIDAY INDONESIA ini bergambar karakter KAWS 'Accomplice'.

Nah mengenai foto KAWS yang sedang viral tersebut, rupanya ada beberapa fakta menarik KAWS: Holiday yang perlu diketahui. Itu ialah karya seni yang sedang fenomenal karya dari Brian Donnelly atau KAWS.

Pameran bertajuk KAWS:Holiday Indonesia ini menampilkan karya instalasi dengan panjang 45 meter dan tinggi mencapai 15 meter. Karya ini juga akan menjadi karya seni pertama KAWS yang ditampilkan di Situs Warisan Dunia UNESCO. Karya seni ini  dipamerkan untuk publik mulai 19 hingga 31 Agustus 2023.

Dengan adanya pemeran KAWS di Candi Prambanan, maka ini memberikan kesempatan pada para pengunjung untuk bisa merasakan harmonisasi epik antara seni kontemporer dan arsitektur kuno.

Diketahui bahwa tour pameran dunia Donelly KAWS: Holiday ini diluncurkan pertama kali pada 2018 di Seoul, Korea Selatan. Lalu sejak itu, KAWS pun melakukan tour pameran dunia ke beberapa negara lainnya yakni Taiwan, Tokyo, Hongkong, Inggris, Singapura, dan Australia.

KAWS yang kembali bekerjasama AllRightsReserved ini jadi karya seni KAWS pertama yang dipamerkan di Situs Warisan Dunia UNESCO, Candi Prambanan. Karakter yang berbentuk patung mirip Mickey Mouse ini tampak sedang rebahan dengan kedua tangan menutup matanya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Camilla

    Aug 30, 2023 11:35

    I think that what you puЬlished was actually very reasonable. However, what about this? suppose you weгe to write a kіller headline? I ain't saying your information is not good., but what if you added a post title tһat makes people desire more? I mean

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828