Semarak Peresmian Menara Kujang Sapasang

Masyarakat Sumedang tumpah ruah, berbondong-bondong mengunjungi Kawasan Pariwisata baru yakni Menara Kujang Sapasang di Bendungan Jatigede Sumedang. Tidak hanya wargi Sumedang saja yang menyaksikan persemian Menara Kujang Sapasang, akan tetapi ada dari luar Sumedang juga banyak pada hari Minggu, 13 Agustus 2023.

Cuaca yang cukup panas tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk menyaksikan secara langsung peresmian Menara Kujang Sapasang. Tidak hanya masyarakat di kawasan Jatigede, tetapi banyak juga yang dengan sengaja datang dari luar kota. Menurut keterangan pengurus Mesjid Al-Kamil Jatigede, masyarakat sudah memadati kawasan Mesjid dari pukul 08.00 WIB, sedangkan peresmian berlangsung pada pukul 14.00 WIB.

Menara Kujang Sapasang merupakan karya masterpiece dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di akhir masa kepemimpinannya dan akan menjadi objek wisata kebanggaan masyarakat Jawa Barat, tentunya itu semua akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Jatigede, Sumedang.

Kerennya lagi terkandung makna filosofi yang terkandung dari komplek Menara Kujang Sapasang yakni budaya, lalu adanya Masji Al Kamil tersebut yaitu keagamaan dan Jembatan Baja penghubung ialah ilmu teknologi, yang dimana menjadi 3 filosofi dasar.

Banyak harapan yang beliau gantungkan disini, salah satunya yaitu masyarakat Jatigede harus menerima manfaat dari dibangunnya objek wisata Menara Kujang Sapasang tersebut. Nantinya, menara ini akan dijadikan Cafe & Resto, Musium Kujang, dan gerai UMKM Sumedang. Untuk bisa menikmati fasilitas tersebut, masyarakat masih harus menunggu beberapa bulan lagi, dikarenakan saat ini masih dalam proses penataan.

Saat peresmian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, menggandeng The Lodge Group untuk mengelola objek wisata kebanggaan masyarakat Sumedang ini.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828