Seni Ketangkasan Domba Digelar Oleh Kodim 0610/Sumedang dan HPDKI

Kodim 0610/Sumedang bekerjasama dengan DPC Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Kabupaten Sumedang menggelar kontes terbuka, Seni Ketangkasan Domba Garut, di Ciluluk Desa Margajaya Kecamatan Tanjungsari. Kegiatan tersebut digelar selama dua hari, Sabtu - Minggu, 25 - 26 Februari 2023.

Dandim 0610/Sumedang, Letkol. Inf. Hendrix Fahlevi Rangkuti mengatakan, event tersebut digelar untuk mewariskan seni budaya masyarakat Jawa Barat, yakni ketangkasan Domba Garut. Sebab selama dua tahun pandemi covid, tidak ada event.

"Kami berusaha memberikan hiburan, dalam hal ini memfasilitasi para peternak dan pecinta Domba Garut. Seperti kita ketahui karena covid kemarin even terhenti, oleh karena itu ini untuk meneruskan salah satu kebudayaan," katanya.

Lebih jauhnya, kegiatan tersebut digelar untuk membantu pemerintah menumbuhkan kembali perekonomian masyarakat, terutama pelaku UMKM. Diharapkan event tersebut dapat meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Kita lihat sendiri banyak UMKM di sini, jadi menurut saya ini event yang sangat baik sekali. Apalagi support langsung oleh Pak Haji Umuh selaku tokoh masyarakat Sumedang, jadi masyarakat yang datang sangat antusias sekali," tuturnya.

Ketua DPC HPDKI Kabupaten Sumedang, Aditya Nugraha mengatakan, selama ini HPDKI selalu bersinergi dengan para stakeholder, dan Forkopimda, dalam menggelar berbagai event. Dikatakan, selama 2 hari, sedikitnya ada 500 ekor domba beradu ketangkasan dalam event tersebut.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828