Situ Biru Cilembang, Labuan Cerminnya Sumedang

Untuk wargi Sumedang yang ingin menikmati keindahan alam serta air yang sangat jernih dan menyegarkan, tidak perlu jauh-jauh ke luar kota, Sumedang banyak akan wisata alam, salah satunya Situ Biru Cilembang. Udah pada tahu dong!

Wisata Situ Biru Cilembang ini berlokasi di Dusun Curug, Desa Hariang, Kecamatan Buahdua, Sumedang dan dikenal dengan banyak sebutan selain Labuan Cermin Sumedang seperti Sirah Cilembang, Situ Cilembang dan Danau Biru Hariang. 

Tempat tersebut, disebut sebagai Labuan Cermin Sumedang karena airnya yang tampak berwarna biru cerah. Hal tersebut terjadi bukan karena airnya memang berwarna biru, tetapi karena air di danau ini sangat jernih dan memantulkan warna dari langit yang menyinarinya secara langsung.

Tempatnya yang berada di area pegunungan juga menjadi daya tarik tersendiri dari tempat ini. Pepohonan yang masih rindang, udara yang sejuk serta alam yang masih bersih dan asri dapat membuat semua pengunjung betah berlama-lama berdiam di tempat ini. 

Untuk diketahui nih, pengunjung danau ini tidak diperbolehkan berenang. Larangan tersebut dibuat karena danau ini masih digunakan sebagai sumber air utama dari masyarakat sekitar. Jaga keasriannya yah!

Jangan khawatir, jika wargi ingin berenang atau berendam di tempat wisata tersebut, dapat melakukannya di kolam yang telah disediakan oleh pengelola wisata. Kolam ini berada dibawah danau utama dari Situ Biru Cilembang yang menjadi sumber air utama warga sekitar. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828