Sumedang Ikut Serta di Smart City Expo World Congress 2023

Smart City Expo World Congress 2023 diadakan untuk memberdayakan kota dan mengumpulkan inovasi perkotaan di seluruh dunia. Melalui promosi inovasi sosial, membangun kemitraan dan mengidentifikasi peluang bisnis, acara ini didedikasikan untuk menciptakan masa depan yang lebih baik bagi kota-kota dan warganya di seluruh dunia.

Smart City Expo World Congress 2023 digelar di Barcelona, mulai tanggal 7 s/d 9 November 2023. Tagelinenya 'We Are Shaping a New Urban Era'. Sedangkan tema yang diangkat dalam forum tersebut adalah 'Tomorrow, Mobility World Congress; Tomorrow, Building World Congress; Tomorrow, Blue Economy World Congress'.  

Sebagai acara perkotaan terkemuka di dunia, Smart City Expo World Congress menyediakan titik pertemuan unik untuk seluruh ekosistem kota pintar. Para pemimpin perusahaan, perwakilan masyarakat, pengusaha, pakar dan akademisi dari seluruh dunia berkumpul untuk belajar satu sama lain, berbagi pengalaman, membicarakan praktik terbaik, dan membuka jalur baru untuk kolaborasi internasional, kerennya Kabupaten Sumedang ikut hadir dalam kegiatan akbar tersebut. 

Dilansir dari sumedangkab, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang ditugaskan Kementerian Dalam Negeri RI mewakili Indonesia untuk mengikuti Smart City Expo World Congress (SCEWC) 2023 di Barcelona, Spanyol. 

"Tahun ini Kami menugaskan Kabupaten Sumedang ikut SCEWC, pameran dan kongres smart city terbesar di dunia. Melalui event ini diharapkan daerah mampu menampilkan inovasi dalam pembangunan kota cerdas berkelanjutan dipentas global, serta dapat membangun jejaring internasional," ujar Safrizal ZA, Dirjen Adwil Kementerian Dalam Negeri RI di Grand Via Venue, Barcelona, Rabu (8/11/2023).

Menurut Safrizal, yang didapuk sebagai National Representative dan Shepherd ASEAN Smart City Network (ASCN), berbagai daerah di Indonesia sudah mengembangkan smart city. Tugas Kementerian Dalam Negeri adalah memberikan pendampingan agar sesuai dengan norma, standar, prosedur dan kriteria. "Bukan hanya mengikuti standar nasional, pengembangan smart city ke depan harus menyesuaikan juga dengan trend global seiring pesatnya perkembangan teknologi informasi," katanya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828