Sumedang Kini Punya Sistem Kendali Lalu Lintas Kendaraan

Ada yang sudah tahu apa itu ATCS? 
Palawargi Sumedang mungkin yang melintas jalan protokol Sumedang dari Bundaran Binokasih hingga Bunderan Alamsari akan melihat dibeberapa lampu merah ada yang baru kan? Ya, ada kamera pemantau dan pengeras suara yang terpasang di setiap lampu merah. Nah, ATCS itu akronim dari Area Traffic Control System atau Sistem Kendali Lalu Lintas Kendaraan. 

Sistem pengendalian lalu lintas berbasis teknologi informasi pada suatu kawasan, untuk mengoptimalkan kinerja jaringan jalan melalui optimasi dan koordinasi pengaturan lampu lalu lintas disetiap persimpangan dan tempat-tempat strategis lainnya. Untuk saat ini, baru terpasang 15 titik di kawasan perkotaan. Kedepannya akan terpasang dibeberapa titik kawasan lainnya.

Nah, palawargi Sumedang dengan dipasangnya ATCS tersebut, tujuan utamaya tiada lain untuk memantau volume kendaraan dan arus lalu lintas. Namun di luar itu, kamera pemantau juga nantinya bisa dimanfaatkan untuk mengawasi pelanggaran lalu lintas, dan mencegah tindak kejahatan di yang berada di jalan raya. 

Dengan adanya kamera ATCS tersebut, maka mulai sekarang Dinas Perhubungan dapat lebih mudah untuk mengontrol seluruh arus lalu lintas di setiap ruas jalan yang ada di pusat kota Sumedang. Selain itu juga, jika dalam pelaksanaannya nanti terlihat ada pengguna jalan yang melakukan pelanggaran lalu lintas, saat itu juga akan segera ditindaklanjuti dan langsung memberikan teguran melalui pengeras suara yang telah terpasang di setiap tiang kamera ATCS tersebut. Sistem kontrol tersebut ada operator yang memantau arus lalu lintas dari layar pengontrol di Command Center Dinas Perhubungan. Operator juga dapat mengendalikan lampu merah dari jauh. Pengendalian lampu merah dari Dinas Perhubungan juga berfungsi jika ada keadaan darurat; mobil pemadam kebakaran yang memerlukan waktu cepat, ambulan yang membawa pasien urgent, serta jika ada tamu istimewa atau Presiden.

Wah, menarik sekali kan palawargi, mulai ada pencerahan nih sekarang kan tentang kamera dan pengeras suara yang terpasang di lampu merah tersebut. Untuk daerah yang belum terpasang ATCS pun, ya biasakan saja dengan menjadi pengguna jalan yang baik ketika mengendarai kendaraan yah. Apalagi jika melintas jalan yang sudah terpasang ATCS tersebut, harus lebih hati-hati banget, jika melanggar nanti bisa-bisa malu sendiri karena di tegur oleh pengeras suara, dan akan terpampang dengan jelas plat nomor kendaraan dan wajah palawargi di layar kontrol. Jadilah pengguna jalan yang baik dan menjaga satu sama lain. 

Komentar

wave
  • John Doe

    Mia

    Oct 06, 2023 13:32

    Hey! This post couldn't be written any better! Reading this post reminds me of my previous room mate! He always kept talking about this. I will forward this page to him. Pretty sure he will have a good read. Thank you for sharing!

  • John Doe

    Candra

    Oct 12, 2023 12:01

    An outstanding share! I've just forwarded this onto a coworker who had been conducting a little homework on this. And he actually ordered me dinner simply because I discovered it for him... lol. So let me reword this.... Thank YOU for the meal!! Bu

  • John Doe

    Jacqueline

    Dec 03, 2023 10:39

    هودی ها کلاه دارند و معمولا جلوی آن ها بسته است و می توان طرح ها و تصاویر جالبی بر رویشان وجود داشته باشد. هودی پنبه ای ریک و مورتی از برند پول اند بیر، این هودی پرینت دار با جیب کیسه ای در جلو بسیار زیبا و با دوام می‌باشد.

  • John Doe

    Christoper

    Dec 10, 2023 05:46

    Somebody necessarily assist to make significantly articles I'd state. This is the first time I frequented your web page and so far? I amazed with the research you made to create this particular publish extraordinary. Excellent job!

  • John Doe

    Concepcion

    Feb 09, 2024 17:00

    Now I am ready to do my breakfast, after having my breakfast coming again to read additional news.

  • John Doe

    Pamela

    Apr 22, 2024 10:30

    Magnificent beat ! I wish to apprentice while you amend your web site, how could i subscribe for a blog site? The account helped me a acceptable deal. I had been a little bit acquainted of this your broadcast provided bright clear concept

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828