Sumedang, Kota Ke-76 Tur Zine Kolektif Hysteria "Lawatan Jalan Terus"

Sumedang menjadi ke 76 kota yang disinggahi tur Zine dari Kolektif Hysteria dalam tajuk Lawatan Jalan Terus. Tur tersebut dalam rangka rilisan dua buku: Kota yang Tak Pernah Histeris (2020, kompilasi arsip) dan Jalan Terus, Tumbuh Bersama (2022, kompilasi zine). Talkshow keliling di beberapa kota di Indonesia ini, menggunakan biaya sendiri tanpa sponsor dari mana pun. 

Adin, sebagai CEO Kolektif Hysteria membeberkan mengenai turnya pada talkshow Lawatan Jalan Terus, di Sumedang, yang digelar di Sawala Space & Cafe pada hari Kamis, 02 Februari 2023 yang dihadiri oleh berbagai komunitas kolektif seni di Sumedang.

Dalam pembahasannya, Adin menjelaskan bagaimana komunitas kolektif Hysteria terbentuk hingga saat ini masih konsisten khususnya di Semarang, selain itu juga bagaimana menumbuhkan komunitas kreatif di Semarang melalui gerakan kolektif Hysteria tersebut dengan berbagai program-programnya. 

Untuk yang belum tahu dulu nih, Komunitas Kolektif Hysteria tersebut memang bermarkas di Semarang yah, sebagai laboratorium bersama dan diharapkan memberikan dampak perubahan dengan penekanan kreativitas, selebihnya bisa di cek yah di google. 

Di Sumedang sendiri, gelaran tersebut di organize oleh teman-teman TARAHOO (@tarahoo__ ), sebagai media alternatif yang merilis zine di Sumedang, sebagai arsip skena kolektif di Sumedang khususnya. 

Dua terbitan buku tersebut bisa menjadi titik berangkat yang bagus bagi para periset, mahasiswa pasca, magister dan tentu aktivis budaya, seniman, kolektif/ komunitas serta para kreator yang bergerak di kotanya masing-masing sebagai salah satu referensi bagaimana kelompok kecil bisa bertahan, mewarnai, dan dalam porsi tertentu menjadi agen perubahan di beberapa sektor penting. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828