Sumedang Menjadi Tuan Rumah Ekraf Summit Jawa Barat

Berlangsung kembali kegiatan bulanan dari KREASI Jawa Barat, pada kegiatan bulan Oktober ini, Kabupaten Sumedang menjadi tuan rumah pada kegiatan yang bernama Ekraf Summit. Ekraf Summit ini sendiri, sebelumnya dilaksanakan di Kota Sukabumi pada bulan Agustus 2022. Kegiatan Ekraf Summit menjadi ajang pertemuan para Komite Ekraf Kabupaten/Kota di Jawa Barat atau beberapa komunitas lintas sektor.

Pada kegiatan Ekraf Summit di Sumedang ini bertajuk "Ketemu di Tengah" yang berarti mempertemukan gagasan-gagasan baru untuk perkembangan ekonomi kreatif di Jawa Barat khususnya Kabupaten Sumedang. Kegiatan dilaksanakan pada 27 - 28 Oktober 2022, yang dilaksanakan di Gedung Sumedang Creative Center dengan diikuti oleh perwakilan Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

Pembuka kegiatan, para peserta disuguhi oleh grup musik Tarawangsawelas. Sambutan selamat datang langsung oleh Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumedang, Bambang Rianto, S.STP., M.M dan Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Sumedang, Anggun Gunara.

Adapun kegiatan lainnya yaitu, paparan mengenai perkembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Sumedang oleh Kepala Bidang Ekraf Disparbudpora Kabupaten Sumedang. Dilanjut paparan Ekraf di Jawa Barat dan diskusi mengenai Ekraf Summit oleh Direktur Pelaksana Harian Komite Ekonomi Kreatif dan Inovasi (Kreasi) Jawa Barat, Harry Anugrah Mawardi.

Ekraf Summit Jawa Barat digelar di Sumedang. Foto: Kima

Harry Anugrah Mawardi menjelaskan, dengan kehadiran perwakilan Komite Ekonomi Kreatif dan praktisi Ekraf di Kabupaten/Kota se-Jawa Barat di Kabupaten Sumedang ini membahas perkembangan kondisi Ekonomi Kreatif dan Forum Lintas Komunitas Ekonomi Kreatif di masing-masing Kota dan Kabupaten di Jabar.

Tidak hanya kegiatan seperti itu saja yang terjadi di Kabupaten Sumedang, pada kegiatan Ekraf Summit ini, sekaligus menjadi momentum pengukuhan Komite Ekonomi Kreatif Kabupaten Sumedang Periode 2022-2027 langsung oleh Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, S.T., M.M.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828