Sumedang On Creative of Art 2022 Digelar Berbeda, Banyak Media yang Digunakan

Ada yang baru nih, pada kegiatan Sumedang On Creative of Art (SOCA) tahun 2022 ini, media yang digunakannya tidak hanya kanvas saja, ada sepatu, kaos tas, dan topeng sebagai media lukisnya.

Kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Bidang Ekonomi Kreatif, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) ini, diikuti sebanyak 30 pelukis asal Kabupaten Sumedang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 15 Agustus 2022 di Halaman Gedung Creative Center (GCC).

Dengan mengusung tema kebangsaan pada tahun ini, bertepatan dengan bulan Agustus dalam rangka HUT RI, kegiatan tersebut merupakan sebuah ruang ekspresi yang sengaja disediakan untuk memfasilitasi kreativitas para seniman, khususnya pelaku seni rupa.

Hasil Karya Kegiatan SOCA 2022

Para pelukis yang mengikuti kegiatan, begitu sangat antusias sekali mengekspresikan karyanya lewat coretan-coretan yang dituangkan dalam berbagai media, yang sudah dipersiapkan.

Selain sebagai ajang silaturahmi antara seniman lukis, kegiatan SOCA merupakan sebuah ruang ekspresi yang sengaja disediakan oleh Disparbudpora Sumedang untuk mengakomodir komunitas seni rupa sesuai dengan 17 subsektor ekonomi kreatif, salah satunya yaitu seni rupa. 

Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Disparbudpora yaitu Yayat Ruhiyat, besar harapannya bisa membuka ruang bagi para pelaku seni rupa, untuk terus mengembangkan kreativitasnya demi menghasilkan karya-karya seni yang luar biasa dan bernilai ekonomis.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828