Sumedang Resmi Bergabung Global Fab City Network

Sebelumnya, sudah mimin bahas yah tentang Bali Fab Fest, yang di mana Sawala Foundation hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Sumedang.

Nah, kali ini mimin akan bahas lagi nih mengenai Kabupaten Sumedang yang mendeklarasikan bergabung dengan jaringan kota-kota di dunia yang peduli dengan transformasi digital berbasis pembangunan berkelanjutan dan ekonomi sirkuler, yakni Fab City Network. 

Deklarasi tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 17 Oktober 2022 yang bertempat di Jimbaran Hub Bali pada ajang Bali Fab Festival dengan tema Designing Emergent Realities. 

Sekitar 500 lebih partisipan dari 34 negara yang mengikuti Bali Fab Fest yang dibuka oleh Gubernur Bali tersebut, serta dihadiri Steering Committee Fab Fest (Ilham Habibie), Exective Director Fab City Foundation (Thomas Diaz), serta beberapa Kepala Daerah.

"Sumedang sekarang sudah bergabung dengan jaringan global Fab City Network untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam membangun kemandirian kota berbasis potensi yang dimiliki dengan bantuan teknologi digital. Saya berharap best practices dari berbagai negara bisa diadopsi dan diadaptasi oleh Sumedang. Demikian sebaliknya, praktik baik di Sumedang diharapkan bisa menginspirasi dunia," ujar Dony Ahmad Munir di Jimbaran Bali. Senin (17/10). 

Thomas Diaz, Executive Direktor Fab City Foundation, memberikan apresiasi dan dukungan kepada Kabupaten Sumedang yang sudah bergabung di Fab City Network.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828