Taman Bacaan Masyarakat "Maca Jeung Ka Ria" Hadir di Desa Cijeungjing Jatigede

Patriot Desa Cijeungjing, Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang menghadirkan perpustakaan desa/taman bacaan masyarakat dengan nama Maca Jeung Ka Ria (Taman Bacaan Cijeungjing Suka Ceria) bersama Penggerak Lokal Desa Cijeungjing yang diresmikan pada hari Sabtu (02/07/2022) di balai perpustakaan desa cijeungjing.

Taman Bacaan Suka Ceria (Maca Jeung Ka Ria) merupakan inisiatif kegiatan yang digagas oleh Penggerak Lokal Desa Cijeungjing mengingat kekhawatiran generasi muda desa Cijeungjing lebih menyukai gawai dengan bermain permainan online dari pada membaca buku untuk meningkatkan pengetahuan umum. 

Dengan dampak yang diberikan pada gawai tersebut, rata-rata para pemuda desa cijeungjing sampai lupa waktu dan dapat menghabiskan seharian untuk bermain gawai saja dengan permaianan onlinenya. Maka dari itu Patriot Desa Cijeungjing melalui Penggerak Lokal Desa Cijeungjing Erum Rumsinah menampung aspirasi itu untuk mengakselerasi kebutuhan masyarakat untuk menghadirkan perpustakaan desa/taman bacaan masyarakat di lingkungan desa Cijeungjing. 

Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat mengembalikan cita-cita bangsa untuk menciptakan generasi-generasi muda yang cerdas dan berwawasan tinggi dengan membagi waktu bermain dan belajar serta memicu kembali untuk giat membaca buku. 

Menurut Patriot Desa Cijeungjing Vivid Silmi Kaffah dalam isi sambutan pidatonya “panennya tuh nanti 10 bahkan 20 tahun ke depan, maka dari itu kita tanam bibitnya terlebih dahulu untuk kita panen di masa yang akan datang agar bertujuan apa? Menciptakan sumber daya manusia yang dapat berdaya saing ketika jatigede sudah menjadi kawasan wisata nasional di tahun mendatang” ujarnya. 

Hal ini tidak dapat dikatakan sepele maka harus menjadi perhatian bersama untuk bergotong-royong dan berpartisipasi untuk memfasilitasi dan mengarahkan para generasi muda dan masyarakat ke hal-hal yang produktif.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Carmel

    Nov 15, 2022 05:53

    Thanks on your marvelous pߋsting! I actually enjoyed reading it, you are a great author.I will make sure to bookmark your blog and will eventually comе back down the road. I want to encourage one to continue your great job, have a nice holidaу weеke

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828