Teras Hejo, Aksi Kolaborasi Desa Naluk Menjaga Lingkungan

Lingkungan yang hijau, bersih dan sehat merupakan impian dari setiap orang. Karena dengan lingkungan yang sehat akan mendukung kenyamanan dalam melakukan segala aktivitas. Lingkungan yang sehat dapat di wujudkan dengan berbagai cara, seperti dengan adanya kebiasaan baik untuk membuang sampah pada tempatnya. 

Dengan adanya aksi nyata gotong royong untuk membersihkan lingkungan mau pun dengan adanya penanaman berbagai tanaman guna mempercantik lingkungan dan ikut serta menjaga ketahanan lingkungan dalam jangka panjang nantinya.

Untuk mewujudkan lingkungan yang sehat mahasiswa Universitas Sebelas April (UNSAP) yang sedang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Naluk, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang melakukan upaya penghijauan dengan berkolaborasi bersama Karang Taruna dan Patriot Desa Naluk.

Kegiatan yang diberi nama "Teras Hejo" ini merupakan sebuah upaya guna menjaga ketahanan lingkungan dan mewujudkan lingkungan yang hijau, bersih dan asri melalui adanya pemberian 200 benih tanaman yang diberikan pada Pemerintah Desa, Kepala Dusun, RW, RT hingga kader PKK di Desa Naluk.

Deden, ketua kelompok mahasiswa KKN di Desa Naluk mengungkapkan, "adanya kegiata ini juga dilaksanakan guna mewujudkan salah satu target dari Pemerintah Kabupaten Sumedang guna mendukung lingkungan yang bersih agar menunjang program pencegahan stunting."

Sementara itu pihak Pemerintah Desa Naluk juga sangat mendukung akan adanya kegiatan ini. "Kami Pemerintah Desa Naluk sangst mendukung akan adanya kegiatan ini, mengingat Desa Naluk juga pernah menjadi Desa yang di kenal karena kebersihan lingkungan dan banyaknya tanaman hijau di pekarangan rumah". Ujar Apip, mewakili Kepala Desa Naluk yang berhalangan hadir karena sedang sakit.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828