Tol Cisumdawu: Dari 500-700 Kendaraan Lewat Per-Jamnya

Arus lalu lintas di ruas tol Cisumdawu belum ada lonjakan signifikan. Meksi demikian, terjadi peningkatan volume kendaraan jika dibandingkan saat ruas Cimalaka hingga Ujungjaya, dibuka fungsional, pada 16 April 2023. 

"Sampai saat ini masih sepi, meskipun ada peningkatan dibandingkan saat dibuka fungsional ruas tol Cimalaka-Ujungjaya," kata Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, saat melakukan peninjauan ke tol Cisumdawu, Rabu siang, 19 April 2023.

Kapolres mengatakan, data yang ia terima dari pihak CKJT, kendaraan yang masuk tol Cisumdawu jumlahnya rata-rata 500 hingga 700 kendaraan per jam. "Data yang kami peroleh dari CKJT dan rata-rata per jam 500 sampai 700 kendaraan lewat tol ini," ujarnya.

Menurut kapolres, prediksi puncak arus balik akan terjadi pada H-1 lebaran, atau pada Jumat 21 April 2023. "Mudah-mudahan sampai prediksi arus mudik H-1, masih terus lancar. Sampai saat ini masih aman, bisa kami tangani, dan tidak ada kecelakaan yang terjadi di ruas tol," katanya.

Sejak Rabu pagi, ratusan kendaraan pemudik mulai berdatangan dan beristirahat di rest area sementara tol Cisumdawu yang berasda di Kilometer 194+400 seksi 4B. Rest area tersebut dapat menampung sekitar 200 kendaraan dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti toilet, pom bensin dan minimarket guna mendukung arus mudik lebaran.

Salah seorang pemudik asal Prambanan Yogyakarta, Susanto mengatakan, ia bersama keluarganya hendak mudik ke Yogyakarta via Tol Cisumdawu dari Jakarta. "Saya dari Jakarta mau mudik ke Jogja  nganter saudara dulu ke Bandung, jadi mudiknya lewat ke Cisumdawu bersama keluarga," kata Susanto.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Clarice

    May 17, 2023 11:42

    I wаs wоndering if you ever thought of changing thе page ⅼaуօut of your blog? Its very well written; I loѵe ԝhat youve got to say. But maybe yoᥙ could a little more in the wаy of content so people coᥙld connect with it better. Youve got an awful lot

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828