Tumpah Ruah Warga Sumedang Menyaksikan Pagelaran Seni Wayang Golek

Ada yang datang dengan rombongan berjalan kaki, ada yang menunggu dari sore, ada yang tertidur dengan beralaskan tikar yang dibawa dari rumahnya, banyak sekali hal menarik dari sebuah pertunjukan seni wayang golek ini. Ya, Alun-alun Sumedang pada Sabtu, 13 Mei 2023 malam tumpah ruah oleh masyarakat dari berbagai daerah, dari mulai anak-anak hingga lansia. 

Mungkin, perihal tersebut sesuatu yang sangat dirindukan oleh para wargi Sumedang untuk menyaksikan pagelaran wayang golek. Semua tawa pecah sekali hingga dini hari ketika Cepot tampil, Alun-alun Sumedang penuh dengan tawa. Warga pun masih memenuhi Alun-alun hingga pagelaran wayang berakhir.

Cung siapa wargi Sumedang yang nonton wayang golek semalam? 

Pagelaran seni wayang golek dengan dalang Dadan Sunandar Sunarya, Putra Giriharja 3 mengundang animo masyarakat Sumedang hingga tumpah ruah pada Sabtu malam di Alun-alun Sumedang. Pagelaran tersebut masih dalam rangka Hari Jadi Sumedang ke-445 tahun.

Sebelum wayang golek dimulai, ada pemberian penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Sumedang untuk para ASN oleh Bupati Sumedang, Wakil Bupati Sumedang dan jajaran lainnya. Pun dengan pembukaan wayang golek dibuka secara simbolis dengan menancapkan Gugunungan oleh Bupati Sumedang dan Wakil Bupati Sumedang.

Lakon yang dibawakan pada pagelaran wayang golek ini ialah Kresna Ngadeg Raja. Setiap cerita wayang memiliki unsur ceritanya masing-masing, juga pada tokoh penokohan jelas berbeda dengan cerita-cerita wayang golek lainnya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828