UNPAD Menerima Mahasiswa PMM Terbanyak di Indonesia

Universitas Padjadjaran (UNPAD) menerima 1.194 mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Kemendikbudristek RI. Jumlah tersebut menjadikan Unpad menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang terbanyak menerima mahasiswa program PMM sekaligus terbanyak dalam sejarah program pertukaran mahasiswa di tanah air. 

Unpad merupakan perguruan tinggi dengan jumlah terbanyak menerima mahasiswa program PMM. Bahkan, menjadi satu-satunya perguruan tinggi yang terbanyak melaksanakan program pertukaran mahasiswa sepanjang sejarah pelaksanaan PMM maupun program Permata.

Para mahasiswa PMM diterima secara resmi oleh Rektor Unpad Prof. Rina Indiastuti beserta pimpinan universitas dalam acara penerimaan yang digelar di Stadion Djati Padjadjaran Kampus Unpad Jatinangor, Sabtu (26/8/2023).  

Acara tersebut juga dihadiri Kepala Program PMM Kemendikbudristek Asri Aldila Putri dan Ketua Majelis Wali Amanat Unpad Arief Yahya. Dalam sambutannya Rektor mengungkapkan, Unpad menyambut baik kedatangan para mahasiswa dari luar Pulau Jawa untuk hadir dan belajar bersama dengan mahasiswa Unpad. 

Diharapkan, kegiatan ini dapat mendorong mahasiswa untuk dapat mencintai Indonesia dengan lebih baik. Selain mempelajari dan menghasilkan keterampilan sesuai bidang keilmuan yang diambil di Unpad, mahasiswa PMM juga diharapkan memiliki keterampilan nonteknis atau softskill dan karakter “Jatidiri” khas mahasiswa Unpad. “Banyak skill yang harus diambil sebagai mahasiswa Unpad,” kata Rektor. Rektor mencontohkan, beberapa keterampilan yang mesti dikuasai di antaranya keterampilan berkolaborasi. 

Program PMM merupakan media bagi mahasiswa dari berbagai pulau di Indonesia untuk berkolaborasi. Karena itu, mahasiswa PMM di Unpad disilakan untuk membangun jejaring yang baik, tidak hanya antar peserta PMM tetapi juga dengan mahasiswa Unpad. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828