Wana Wisata Kampoeng Ciherang, Memang Menyejukan dan Banyak Cerita

Tidak perlu jauh-jauh atau bahkan ke luar kota jika ingin menikmati suasana sejuk, pepohonan yang rimbun, udara segar, dan pemandangan yang memanjakan mata. Ya, tentunya Sumedang masih banyak tempat seperti itu. Salah satunya ya di Wana Wisata Kampoeng Ciherang!

Terletak di Desa Cijambu, Kecamatan Tanjungsari, Wana Wisata Kampoeng Ciherang sangatlah cocok untuk wargi Sumedang yang merindukan kehijauan alam, karena sepanjang mata memandang, wargi akan dimanjakan dengan barisan pohon-pohon pinus. Suasana yang asri pun mendukung untuk berjalan-jalan santai. Pengunjung bisa mengikuti jalan setapak menuju sungai yang masih sejuk dan bersih.

Wah tunggu apalagi tuh, mari gaskeun! 

Jika ingin bersantai, wargi bisa menyewa hammock. Selonjoran di hammock,  dan merasakan semilir angin yang sejuk dan tenang. Mau camping pun bisa juga loh, ada camp area dan tentunya banyak sekali keseruan di Kampoeng Ciherang tersebut.

Kolam Renang Berundak. Foto: Farhan

Ini yang salah satu ikonik dari tempat tersebut, banyak yang mengabadikan momennya di tempat ini, yakni kolam renang yang sumbernya alami. Di kawasan desa wisata ini sejumlah titik dibuat kolam bundar berundak-undak. Jangan khawatir, wargi pun bisa mengajak anak-anak bermain dan mencebur ke air berwarna jernih tersebut.

Air yang berasal dari sumber pegunungan, air kolam tersebut segar sekali. Rasanya dingin dan sangat sejuk. Kendati demikian, jika sudah terbiasa dengan suhunya, pengunjung akan betah berlama-lama di kolam. Kolam ini tak terlalu dalam, hingga aman untuk anak-anak.

Kegiatan di sungai. Foto: Farhan

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Bettye

    Mar 12, 2024 07:30

    Nice post. I learn something new and challenging on blogs I stumbleupon everyday. It will always be helpful to read content from other authors and practice a little something from other sites.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828