Warga RT.02 RW.01 Desa Paseh Kidul Gelar Hajat Bumi Untuk Merayakan Kemerdekaan RI

Banyak ragam pada perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, ada perlombaan, pawai dan tentunya upacara bendera. Nah di Sumedang sendiri lebih tepatnya Warga RT. 02 RW. 01 Desa Paseh Kidul Kecamatan Paseh mengadakan kegiatan Hajat Bumi untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

Pada rangkaian kegiatannya sebenarnya cukup sederhana, warga memberikan dan memasak-masakan untuk dinikmati bersama. Memanjatkan doa agar Indonesia menjadi negara merdeka lahir dan bathinnya.

Kegiatan ini pun berbeda dari tahun ke tahun sebelumnya yang dominan kepada perayaan perlombaan, nah pada tahun ini mencoba menggelar kegiatan tersebut yang digelar pada hari Minggu, 20 Agustus 2023. Tema kegiatan tersebut ialah "Bersama Menikmati Hasil Kemerdekaan Bumi Indonesia".

Pada tahun ini warga RT. 02 RW. 01 Desa Paseh Kidul kecamatan mengedepankan rasa syukur dan doa-doa terhadap bumi Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pejuang terdahulu, yang kini bisa dinikmati oleh para penerus bangsa.

Adapun harapan dari salah satu pemuda yang terlibat menggelar kegiatan tersebut Agung Monel, "semoga kelestarian gotong royong ini terus lebih baik lagi dengan nilai budaya, karena kita harus sangat berterima kasih kepada para pejuang terdahulu yang bisa memerdekakan bumi Indonesia ini yang saat ini kita nikmati hasilnya." Katanya saat dimintai keterangan oleh tim inimahsumedang.com

Wah keren yah wargi Sumedang, banyak cara untuk memperingati hari kemerdekaan, ya salah satu contoh sederhananya dengan berkumpul satu rumpun warga per-RT. Wah, dari Sumedang makin tahu Indonesia.

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828