Melepas Penat di Kebun Teh

Foto Drone @inimahsumedang
Caption

Selepas rintik terakhir, tanah menjadi basah, membawa aroma yang khas ketika hujan sudah reda. Kawanan kabut akan menyelimuti beberapa puncakan-puncakan yang berada di sekitar. Pemandangan seperti itu sangatlah indah. Kawanan kabut serta merta menepi dihamparan hijaunya kebun teh yang akan memanjakan mata. 
Tidak perlu pergi jauh-jauh jika ingin menikmati keindahan alam. Sumedang sudah kaya akan indahnya sumber daya alam yang begitu asri. Seperti di daerah Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan. Banyak sekali tempat wisata alam yang ada di sana. Dari mulai air terjun, camping ground, dan hamparan kebun teh. 
Ya, tidak perlu merogoh uang saku yang terlalu banyak, dan tidak perlu jauh-jauh, karena Desa Citengah ini cukup dekat juga dengan Alun-alun Sumedang jika berkendara, apalagi akses jalan sekarang cukup memadai. 
Sekarang, sudah menjadi salah satu wisata favorit warga Sumedang di kawasan Desa Citengah ini. Salah satunya Kebun Teh Margawindu. Banyak sekali suguhan-suguhan yang akan teman-teman dapatkan ketika berkunjung ke sana. Selain menikmati pemandangan alam bersama keluarga, teman, dan pasangan. Teman-teman bisa menikmati suguhan seperti nasi liwetnya, jagung bakar. Apalagi selepas hujan, teh atau kopi hangat yang diseduh langsung dari kebunnya akan sangat berkesan sekali. 
Di kawasan Kebun Teh Margawindu ini, ada juga yang menawarkan jasa berkeliling memakai ATV, cukup mengeluarkan 20.000 rupiah, teman-teman akan diajak berkeliling kebun teh. Jangan khawatir juga untuk yang membawa anak-anak, karena ada kawasan khusus bermain untuk anak-anak. 
Beberapa kawasan di kebun teh, sekarang sudah banyak juga area-area untuk camping ground. Apalagi di dusun Cisoka yang sekarang tambah hits lagi setelah akses ke sana memadai. Ada beberapa home stay dengan beberapa fasilitasnya. Nah, jangan lupa untuk mengabadikan moment tersebut di hamparan kebun teh, karena sayang sekali jika berkunjung ke sana tidak diabadikan. 
Untuk yang membawa kendaraan, jangan khawatir, karena ada tempat parkir dibeberapa titik lokasi yang akan kaliam sambangi. Pokoknya, masih banyak sekali cerita-cerita yang akan didapatkan ketika berkunjung ke kawasan kebun teh tersebut. Teman-teman cobain sendiri saja biar penasaran dengan kawasan kebun teh tersebut. 
Selamat menikmati.

- Sponsored Ad - post-title
Katen Doe
Penulis

INIMAHSUMEDANG

-

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel