10 Perayaan Unik Malam Tahun Baru Diberbagai Negara

Wargi Sumedang sudah ada jadwal malam tahun baruan ke mana nih? Tentunya sudah pada prepare dong! Sekadar kumpul bersama keluarga atau teman-temannya. Malam pergantian tahun identik dengan pesta kembang api. Saat pergantian tahun, orang akan beramai-ramai pergi keluar rumah untuk melihat pertunjukan kembang api di langit yang berwarna-warni dan saling bersahutan.

Memunculkan decak kagum, kemeriahan pesta kembang api selalu menarik untuk dilihat bagi banyak orang. Di beberapa negara di belahan dunia, perayaan kembang api saat malam tahun baru diadakan dengan sangat meriah, bahkan ada beberapa hal unik. loh! Mimin akan bahas hal unik nih diberbagai negara.

1. Dubai

Di Dubai, perayaan tahun baru menampilkan pertunjukan kembang api yang sangat spektakuler dan mengesankan. Kembang api dinyalakan di gedung tertinggi di dunia, yakni Burj Khalifa. Orang Dubai dan wisatawan asing yang ingin menyaksikan pertunjukan kembang api tidak perlu repot datang jauh-jauh, karena kembang api keluar dari sepanjang gedung raksasa tersebut.

Pertunjukan kembang api ini memakan biaya yang tak murah, lho. Setidaknya menghabiskan 500.000 kembang api, lampu LED, dan sinar leser di sekitar gedung. Tak heran, Dubai’s New Years Eve menjadi salah satu pertunjukan kembang api terbesar di dunia dan memegang Guinness World Record. 

2. Jepang

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828