12 Titik Posko Kesehatan Untuk Mudik di Sumedang

Ngomongin mudik, harus tetap jaga kesehatan yah wargi Sumedang, nah untuk yang melintas Sumedang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sumedang akan menyiapkan 12 posko kesehatan dalam menghadapi arus mudik pada lebaran tahun 2023 ini.

Kepala Dinkes Sumedang Dadang Sulaeman mengatakan, 12 titik posko tersebut terdiri dari 1 buah poskes terpadu, 2 poskes pelayanan, 8 poskes pengamanan, 1 poskes pelayanan terminal. 

Adapun 12 titik posko kesehatan tersebut tersebut berada Pos PAM Jatinangor (kantor Kecamatan), Pos PAM Cimanggung (Pertigaan Parakanmuncang), Pos PAM Pamulihan (Gate Tol Pamulihan), Pos PAM Tanjungsari (Alun alun Tanjungsari).

Selanjutnya Pos PAM Sumedang Selatan (Bunderan Binokasih), Pos Yan Terpadu Sumedang Utara (Gate Tol Karapyak), Pos Kesehatan terminal Ciakar, Pos PAM Cimalaka (Alun alun Cimalaka), Pos Yan Situraja (pertigaan Warung Ketan), Pos PAM Wado (pertigaan Cikareo Selatan) dan Pos Yan Jatigede (Puncak Permata). 

"Untuk posko kesehatan di 12 titik ini akan melibatkan 25 puskesmas, sedangkan untuk puskesmas yang tidak ada Pos PAM tetap melaksanakan Posko di Puskesmas," jelas Dadang, Kamis (13/4/2023).

Ditambahkan Dadang, untuk melayani para pemudik yang kebetulan melewati 12 titik posko tersebut pihaknya telah menyiapkan tenaga medis lengkap dengan obat obatan, alat kesehatan dan juga ambulan. 

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828