Alat Rekam Biometrik Portable Mempermudah Membuat KTP Sudah Dibagikan

Pemerintah Kabupaten Sumedang terus melakukan upaya untuk mempermudah layanan publik. Membuat administrasi kependudukan, KTP bisa langsung dari rumah loh. Nah, untuk wargi Sumedang yang mau bikin KTP bisa tuh secara online.

Menurut Bupati Sumedang pada hari Selasa, 10 Januari 2023 pada penyerahan alat perekam biometrik di Pendopo Sumedang Utara mengatakan, dengan menggunakan layanan online Silasidakep  (Sistem Pelayanan Dasar Kependudukan) KTP diantar ke rumah. Untuk pembuat KTP pemula atau pertama kali maka harus dilakukan dulu perekaman. Perekaman bisa dilakukan di kecamatan tempat domisili.

Pada awal tahun ini ada lima alat perekam biometrik portable sehingga tidak hanya statis tapi bisa door to door. Bisa mempercepat dan mempermudah untuk mendapatkan pelayanan kependudukan. Alat rekam biometrik ini diserahkan untuk lima kecamatan: Sumedang Utara, Wado, Jatinunggal, Surian, dan Sukasari.

Sementara itu, Plt. Kepala Disdukcapil, Asep Uus Ruspandi mengakui, bahwa alat perekam biometrik e-KTP di beberapa kecamatan kondisinya rusak selama beberapa bulan. Oleh sebab itu, beberapa alat perekaman yang rusak itu sekarang sudah diganti dengan yang baru hasil pengadaan Tahun 2022.

Menurutnya, pengadaan perangkat perekaman tersebut merupakan salah satu upaya Pemkab Sumedang untuk menjamin agar pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan.

"Namun perlu diketahui bahwa ini berbeda dengan perangkat sebelumnya. Karena perangkat perekam yang diserahkan merupakan yang portabel atau bisa dibawa ke mana-mana," kata Asep.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828