Arriving Creatures Luncurkan “Lost” Sebagai Amunisi Menuju Album Perdana

Tiga tahun berjalan tanpa rilisan, unit post-rock instrumental muda asal Tanjungsari, Sumedang, Arriving Creatures mulai kembali menyusun kepingan puzzle yang semula terhambat pandemi dan kesibukan masing-masing. Ialah “Lost” yang lahir dari keresahan fase hilang arah dan ratapan kesenduan yang membawa mereka menciptakan lagu berdurasi lima menit tersebut. Lagu ini juga menjadi amunisi mereka menuju perilisan album perdana yang dijadwalkan rilis akhir tahun ini.

"”Lost” bercerita tentang ekspektasi yang tak sesuai realita serta euforia sesaat yang tak disadari akan menggerogoti jiwa ini. Jiwa yang terabduksi dan bermetamorfosis menjadi sebuah parasit yang terus menipis, dan menegaskan bahwa relung jiwa ini semakin sirna. Pada akhirnya jiwa ini hilang tak terarah.” Ujar Buba sang bassist.

“Lost” merupakan materi lama yang mengendap dan belum selesai proses pengerjaannya, dikerjakan pertama kali di tahun 2019 dan mengalami setidaknya dua kali perubahan aransemen di tahun 2021 dan 2022, hingga pada akhirnya mereka sepakat untuk merilisnya di tahun 2023 ini, 4 tahun pasca batu pertama lagu tersebut itu diletakkan.

Single anyar mereka ini direkam di Krammer Records, lalu mengalami gubahan aransemen di Rumah Cerita, dan melalui proses mixing oleh Ojell Lejo serta mastering dan sentuhan penyempurna oleh Aghi Narottama dari Rooftopsoundsrecs selaku label yang merilis “Lost” ke kanal digital.

“Lost” semakin diperkuat dengan sampul foto yang digarap oleh Bikry Praditya yang menunjukkan seseorang tersesat di tengah hutan, dengan gambar yang tidak fokus kepada objek, ia berusaha menyampaikan bahwa selain tersesat dan hilang arah, perempuan tersebut juga bahkan sudah tidak mampu fokus untuk mengenali dirinya sendiri. Persis seperti apa yang ingin disampaikan keempat martir di belakang instrumen Arriving Creatures.

Tak cuma itu, Arriving Creatures juga menyiapkan video singkat yang dikerjakan oleh More Violence Less Bored. Nantinya, video tersebut akan ditaruh di canvas Spotify, yang memperlihatkan seorang perempuan berlari-lari di tengah hutan, cemas dan kebingungan, hilang arah dan tujuan, hingga tersaji visualisasi yang begitu depresif selaras dengan garis besar cerita lagu “Lost” itu sendiri.

Cover Photo "Lost"
Cover Photos "Lost"

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave
  • John Doe

    Jerry

    Dec 28, 2023 11:58

    Hey thеre! Someone in mʏ Facebook groսp shared this webѕite with սs so I came to give іt a look. I'm definitely enjoyіng the information. I'm bookmarking and wiⅼⅼ be tweeting this to my followers! Outstanding blog and superb style and design.

  • John Doe

    Sabrina

    Jan 02, 2024 16:21

    Hmm it looks like үour bⅼog ate my first comment (it was extrеmeⅼy long) so I guess I'll just sum it up what Ӏ haɗ written and say, I'm thoгoughly enjoying your blog. I too am an aspiring blog writeг but I'm still new to the ᴡhole thing. Do you have any

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828