Bangke Laut: Gelar Sumedang Pets Expo dan Mini Kontes Reptil

Komunitas reptil yang bernama Bangke Laut, sudah menginjak usia ke 12 tahun. Pada perayaan hari jadi Bangke Laut tersebut, mereka mengadakan kegiatan Sumedang Pets Expo dan Mini Contest Reptile.

Kegiatan Sumedang Pets Expo dan Mini Contest Reptile tersebut, diselenggarakan di Asia Plaza Sumedang selama dua hari, dari mulai tanggal 26-27 Februari 2022. Banyak peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut. Tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pengunjung Melihat Reptil. Foto: Ipul

Para peserta tidak hanya dari Sumedang saja, tetapi berbagai kota kabupaten yang ada di Jawa Barat. Selain itu juga mereka menampilkan beberapa hewan reptil. Tetapi tidak hanya reptil saja, ada dari beberapa komunitas hewan lainnya seperti komunis musang.

Kegiatan tersebut, adalah event tahunan dari Bangke Laut, terakhir mereka mengadakan kegiatan tersebut pada tahun 2018 lalu. Untuk kegiatan tahun ini, mereka membuat semenarik mungkin dan skala Jawa Barat. Begitu pun dengan juri mini kontes reptil, mereka mengundang juri yang profesional tingkat nasional.

Tidak hanya menampilkan beberapa hewan dan mini kontes saja, mereka mempunyai misi, yaitu tetap mengedukasi. Seperti yang kerap dilakukan oleh Bangke Laut, semacam pelepasan hewan pada habitatnya untuk membantu petani.

"Banyak sebenarnya potensi-potensi komunitas hewan yang ada di Sumedang, malah mengharumkan nama Sumedang, dari beberapa kontes tingkat nasional. Seperti komunitas reptil, komunitas musang, bahkan komunitas ayam juga." Ujar Boa Sebagai Ketua Komunitas Bangke Laut.

Mini Kontes Reptil, Peserta dan Juri. Foto: Ipul

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel