Beberapa Sunnah Sahur Agar Puasa Kita Lancar dan Penuh Berkah

Sahur menjadi salah satu hal penting yang tidak boleh kita lewatkan selama bulan Ramadan. Meskipun hukum makan sahur adalah sunnah, dan bagi yang tidak melakukan makan sahur tetap sah untuk ibadah puasa Ramadannya. Selain merupakan bagian dari ibadah, sahur juga akan membantu kita bertahan selama 12 jam tanpa makan dan minum apa pun. 

Nabi Muhammad SAW mengatakan santap sahur merupakan bagian dari ibadah puasa di bulan Ramadan. Menikmati makanan sebelum mulai berpuasa juga dilakukan oleh Rasulullah. Supaya ibadah makin berkah, ada baiknya untuk mengikuti tips sahur seperti yang dijalani Rasulullah.

1. Jangan Lewatkan Waktu Sahur

Tips yang pertama adalah jangan melewatkan waktu sahur. Makan saat dini hari memang tidak mudah, apalagi saat awal puasa. Tapi Rasulullah menganjurkan untuk makan sahur karena sahur juga masuk sebagai bagian dari ibadah puasa.

Rasulullah SAW tidak pernah melewatkan sahur, bahkan dalam sebuah hadist dari Abdullah bin Al Harits dari seorang sahabat Rasulullah SAW, berkata bahwa "Aku masuk menemui Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam ketika dia makan sahur, beliau berkata, "Sesungguhnya makan sahur adalah barokah yang Allah berikan pada kalian maka janganlah kalian tinggalkan." (HR An Nasaa`i dan Ahmad).

2. Sahur Diakhir Waktu

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828