Cegah Stunting, Pantau Ibu Hamil Lewat Gelang Digital

Direktur PT. Alita Praya Mitra, Teguh Prasetya menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih bisa ikut terlibat untuk berkontribusi dalam gerakan nasional zero stunting khususnya pencegahan dari hulu yaitu memonitor ibu hamil. 

"Alita berkomitmen terus selalu bisa mendukung gerakan Sumedang, dengan gerak cepat kita dan prototyping yang sudah kita mulai dan mudah mudahan kita bisa melihat sesuai target yang akan dicanangkan bupati," ujarnya di Jakarta, Senin (20/3/2023).

Ibu hamil akan terus dipantau kesehatannya secara digital. Untuk pencegahan stunting dari hulu, Pemerintah Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan PT. Alita Praya Mitra, Teguh Prasetya, perusahaan system integrator di bidang telekomunikasi bertekad mencegah stunting dari hulu. 

"Kami menjalin kerja sama dengan Alita dalam digitalisasi penanganan stunting.  Program ini terintegrasi dengan e-Simpati," kata Bupati Dony Ahmad Munir.

Menurutnya, ibu hamil akan memakai gelang khusus yang bisa memantau kondisi kesehatannya mulai dari tekanan darah, anemia atau tidak, detak jantung dan sebagainya.

"Gelang ini terkoneksi ke ponsel ibu hamil juga ke Command Center. Dari Command Center akan diketahui juga kondisi kesehatan ibu hamil termasuk lokasinya dimana. Command Center menyampaikan informasi ke 119 dan nanti akan dicari serta ada intervensi untuk kesehatan ibu hamil ini oleh petugas medis dengan memberikan asupan gizi, obat dan vitamin," katanya.

Halaman Selanjutnya

Komentar

wave

Belum ada komentar.

Tinggalkan Komentar

wave

Cari Artikel

<<<<<<< HEAD ======= >>>>>>> 22907a91d5212753ed2de3bbf69bb3b53a692828